Share

Petrucci Sindir Kontur Lintasan Sirkuit Austin yang Semakin Buruk

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Sabtu 21 April 2018 07:15 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 21 38 1889634 petrucci-sindir-kontur-lintasan-sirkuit-austin-yang-semakin-buruk-Rrw473VGAV.jpg Danilo Petrucci (Foto: AFP)
A A A

AUSTIN – Pembalap Alma Pramac Ducati, Danilo Petrucci, telah menyindir banyaknya tonjolan yang ada di Sirkuit Austin, Amerika Serikat. Ia menilai kontur sirkuit menjadi semakin buruk usai dilakukannya perbaikan.

Sebagaimana diketahui, penyelenggara acara berusaha mengurangi tonjolan pada permukaan lintasan dengan menggunakan truk penggiling. Perbaikan difokuskan pada sektor pertama pada tikungan petama hingga belokan ke-12.

Mobil balap Formula One(F1) telah banyak disalahkan sebagai penyebab timbulnya tonjolan di atas lintasan tersebut. Hal tersebut dinilai menjadi sebuah masalah besar bagi para pembalap MotoGP yang memacu kuda besinya hingga kecepatn 300 kilometer per jam.

Petrucci bukanlah menjadi pembalap pertama yang mengeluhkan bentuk Sirkuit Austin menjadi semakin buruk usai mengalami perbaikan. Sebelumnya pembalap Ducati Corse, Andrea Dovizioso, juga menegaskan sirkuit sepanjang 5,5 kilometer tersebut menjadi semakin kotor dengan adanya debu usai perbaikan.

“Di sini kami berjuang untuk melintasi tonjolan. Mereka mengatakan telah mencukur semua tonjolan yang ada, tapi tampaknya mereka telah mencukur tonjolan di sirkuit lain karena tonjolan tersebut justru terlihat lebih besar ketimbang musim lalu,” ucap Petrucci, sebagaimana dilansir dari Crash, Sabtu (21/4/2018).

“Saya pikir tidak aman untuk balapan dalam lintasan seperti ini. Maksud saya kami berada di kejuaraan dunia dan saya tidak pernah menemukan lintasan seperti ini bahkan di kelas nasional. Tentunya kejuaraan dunia adalah yang tersulit di dunia dan kami harus berlomba dalam setiap kondisi dan setiap jalur,” lanjutnya.

Baca Juga:

(Dovizioso Sebut Kondisi Sirkuit Austin Kian Memburuk Usai Perbaikan)

“Tapi terhempas karena tonjolan saya pikir merupakan hal yang dialami Hailwood dan Agostini sepanjang karier yang ia miliki dalam dunia balap motor. Dan hari ini ada banyak kecelakaan karena tonjolan-tonjolan tersebut,” tuntasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(lsk)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini