Share

Pedorsa: Saya Siap Membalap Kali Ini

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 21 April 2018 11:19 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 21 38 1889683 pedorsa-saya-siap-membalap-kali-ini-AmtTRVj5j5.jpg Dani Pedrosa (Foto: AFP/Juan Mabromata)
A A A

AUSTIN – Pembalap tim Repsol Honda, Dani Pedrosa, mengungkapkan kesiapan dirinya untuk membalap kembali di Sirkuit Austin, Senin 21 April 2018, dini hari WIB. Kepercayaan diri tersebut diungkapkan sang pemilik nomor 26 itu, walaupun tidak dalam kondisi 100%, setelah terjatuh di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina.

Pada seri kedua MotoGP yang berlangsung di Argentina itu, The Little Spaniard –julukan Pedrosa– harus rela terjatuh pada lap pertama tikungan ke-13, setelah bertarung dengan pembalap Monster Yamaha Tech3, Johann Zarco. Akibatnya kejadian tersebut, Pedrosa harus menerima kenyataan bahwa pergelangan tangan kanannya retak.

Dani Pedrosa (Foto: AFP/Mohd Rasfan)

Dani Pedrosa (Foto: AFP/Mohd Rasfan)

Untuk dapat menangani cederanya tersebut, pembalap berkebangsaan Spanyol itu pun segera melakukan operasi pada pekan lalu. Meskipun, operasi berjalan sukses, tetapi Pedrosa yang sejatinya sedang dalam masa pemulihan memutuskan untuk kembali ke lintasan, guna meraih poin berharga di Sirkuit Austin nanti.

BACA JUGA: Petrucci Sindir Kontur Lintasan Sirkuit Austin yang Semakin Buruk

Pembalap berusia 32 tahun itu mengaku mendapatkan kesulitan pada sesi latihan bebas satu dan kedua yang baru saja dijalaninya. Hal itu berkaitan dengan kondisi pergelangan tangannya yang belum sepenuhnya pulih. Akan tetapi, The Little Spaniard tetap mengaku senang atas hasil sesi latihan bebas pertama dan kedua yang baru saja dijalani sang pembalap.

Dani Pedrosa (Foto: AFP/Mohd Rasfan)

Dani Pedrosa (Foto: AFP/Mohd Rasfan)

“Pada kenyataannya, hari ini sangatlah sulit, dan secara fisik saya sangat menderita. Namun, Saya senang dengan apa yang kami kerjakan hari inii, karena kami mampu melakukan kemajuan dalam hal kecepatan di mana kecepatan di lintasan kali ini lebih baik dari apa yang saya harapkan. Ini sangat baik bagi saya dan tim,” ungkap Pedrosa, seperti yang diwartakan GP One, Sabtu (21/4/2018).

BACA JUGA: Dovizioso Sebut Kondisi Sirkuit Austin Kian Memburuk Usai Perbaikan

Atas dasar itu, Pedrosa memiliki keyakinan menghadapi balapan seri ketiga MotoGP di Sirkuit Austin. Bahkan, pembalap berkebangsaan Spanyol itu pun mengaku siap jika diminta membalap hari ini juga.

“Sekarang saya tidak akan bisa mengatakan bagaimana balapan akan berjalan nanti. Saya harus mencoba untuk melewati banyak lap untuk memastikan kondisi saya, karena Grand Prix itu panjang dan sulit, tetapi tentu saja saya sipa untuk balapan kali ini” tandas pembalap berusia 32 tahun tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini