Share

Kondisi Pedrosa Belum Pulih Sepenuhnya pada MotoGP Seri Amerika Serikat

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 21 April 2018 13:16 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 21 38 1889719 kondisi-pedrosa-belum-pulih-sepenuhnya-pada-motogp-seri-amerika-serikat-pEdp6q0BJN.jpg Dani Pedrosa (Foto: AFP/Juan Mohd Rasfan)
A A A

AUSTIN – Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, masih merasakan sakit di pergelangan tangan kanannya setelah operasi yang dilakukan pekan lalu. Seperti yang diketahui, pada seri kedua MotoGP 2018 di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina, The Little Spaniard –julukan Pedrosa– mengalami kecelakaan pada lap pertama tikungan ke-13.

Akibat kecelakaan tersebut Pedrosa harus menerima kenyataan bahwa pergelangan tangan kananya mengalami keretakan. Pedrosa pada dasarnya masih dalam proses pemulihan setelah menjalani operasi, tetapi pembalap berkebangsaan Spanyol itu memutuskan untuk tetap tampil di Sirkuit Austin, Senin 23 April 2018, dini hari WIB.

Dani Pedrosa (Foto: REUTERS/Marcos Brindicci)

Dani Pedrosa (Foto: REUTERS/Marcos Brindicci)

Atas keputusannya tersebut, Pedrosa mengaku masih merasakan nyeri dan rasa sakit di tangan kanannya. Meskipun merasakan sakit yang luar biasa, Pedrosa tetap mampu menyelesaikan sesi latihan bebas pertama dan kedua yang baru saja dilangsungkan, Jumat 20 April 2018 tersebut.

BACA JUGA: Hasil Sesi Latihan Bebas 2 MotoGP Amerika Serikat 2018

Akibatnya pada sesi latihan bebas pertama Pedrosa tidak mampu tampil maksimal dan hanya menempati peringkat ke-21 dengan catatan waktu 2 menit 9,708 detik. Akan tetapi, pada sesi latihan bebas kedua pembalap berusia 32 tahun itu mampu memperbaiki catatan waktunya jadi 2 menit 5,761 detik, dan berhak menempati peringkat ke-10.

Dani Pedrosa (Foto: AFP/Juan Mabromata)

Dani Pedrosa (Foto: AFP/Juan Mabromata)

The Little Spaniard mengaku pada saat melakukan sesi latihan bebas tersebut dirinya memaksakan diri untuk memacu kuda besi miliknya. Akibatnya pembalap bernomor 26 itu merakasan sakit yang luar biasa pada pergelangan tangan kanannya, yang kemudian membengkak.

BACA JUGA: Pedorsa: Saya Siap Membalap Kali Ini

“Tangan saya bengkak sekarang,  karena di sore hari saya berusaha keras untuk membalap. Saya harus melakukannya, untuk mengetahui apakah saya mampu melakukannya di hari Minggu (Senin dini hari). Sekarang kami perlu memantau peradangan pada tangan saya, rasa sakit dan pembengkakannya. Jika tidak bengkak lagi besok, maka itu akan jadi sinyal positif,” ungkap Pedrosa seperti yang diwartakan GP One, Sabtu (21/4/2018).

Balapan seri ketiga MotoGP di Sirkuit Austin memang penting bagi Pedrosa dalam kampanyenya untuk menjadi juara MotoGP 2018. Hal itu dikarenakan pembalap yang akrab dengan meja operasi itu masih berada di peringkat 12 klasemen sementar MotoGP 2018 dengan koleksi 9 poin.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini