Share

Rossi Khawatir dengan Kondisi Sirkuit Austin

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 21 April 2018 15:19 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 21 38 1889745 rossi-khawatir-dengan-kondisi-sirkuit-austin-TpvBm9otAV.jpg Valentino Rossi (Foto: AFP)
A A A

AUSTIN – Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi menaruh perhatian lebih pada kondisi sirkuit Austin jelang balapan seri ketiga MotoGP 2018, Senin 23 April 2018, dini hari WIB. Banyaknya tonjolan yang terdapat di lintasan membuat pembalap-pembalap tidak nyaman untuk memacu motornya,

Kondisi Sirkuit Austin yang seperti itu merupakan masalah klasik yang tak pernah berubah dari tahun-tahun sebelumnya.  Masalah klasik ini pun dipandang Rossi akan sangat mempengaruhi penampilan pembalap nanti.

Valentino Rossi (Foto: Laman resmi MotoGp)

Valentino Rossi (Foto: Laman resmi MotoGp)

“Permasalahan tonjolan-tonjolan ini sangatlah buruk, itu bencana. Bagi saya, itu merupakan situasi terburuk di sepanjang musim ini. Hal itu dikarenakan anda memiliki tiga atau empat tonjolan yang sangat besar, dengan tonjolan sebesar itu akan sangat mempersulit kami. Bahkan, di lintasan lurus pun terdapat beberapa tonjolan,” ungkap Rossi , seperti yang diwartakan Crash, Sabtu (21/4/2018).

BACA JUGA:  Zarco Nilai Konflik Rossi-Marquez Hal yang Rumit

Dengan hadirnya permasalahan tersebut maka Rossi menekankan bahwa latihan akan menjadi kunci bagi para pembalap untuk menghadapi rintangan ini. Akan tetapi, meskipun kondisi lintasan seperti itu, Rossi juga mengungkapkan bahwa dia menyukai Sirkuit Austin. Hal itu dikarenakan, banyaknya tantangan yang dihadapi, akan membuat pembalap lebih berkembang secara kemampuan.

Valentino Rossi (Foto: Laman resmi MotoGp)

Valentino Rossi (Foto: Laman resmi MotoGp)

“Pertama-tama saya menyukai lintasan ini. Lintasan ini bagus untuk ditaklukkan karena memiliki rintangan yang rumit. Anda akan jadi bersemangat, dan itu bagus. Motor akan melaju dengan kecepatan lebih dari 300 Km per jam dan situasi itu akan menjadi sangat kritis. Daya cengkram juga tidak maksimal, tetapi itu dapat teratasi dengan latihan. Namun, masalah tonjolan masih menghantui saya,“ lanjut The Doctor –julukan Rossi.

BACA JUGA: Dovizioso Sebut Kondisi Sirkuit Austin Kian Memburuk Usai Perbaikan

Pihak penyelenggara sebenarnya telah berusaha memperbaki masalah tersebut sebelum balapan dilangsungkan. Permukaan lintasan telah dibuat lebih rata dengan menggunakan truk penggiling dan perbaikan difokuskan pada titik-titik yang terdapat banyak tonjolan. Namun, hasil dari perbaikan itu ternyata belum tampak maksimal bagi Rossi.

Rossi sendiri akan berusaha untuk menjadi juara pada seri ketiga MotoGP 2018 di Sirkuit Austin, demi memuluskan kampanyenya menjadi juara MotoGP. Akan tetapi, niatan Rossi akan mendapatkan tantangan dari rivalnya, Marc Marquez, yang dikenal sebagai penguasa Sirkuit Austin. Marquez dapat menjadi yang tercepat di sirkuit tersebut dari 2013 hingga 2017 atau sejak pertama kali Sirkuit Austin menggelar balapan MotoGP.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini