Share

Iannone: Tidak Ada yang Tak Mungkin dalam Balapan

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 21 April 2018 16:01 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 21 38 1889751 iannone-tidak-ada-yang-tak-mungkin-dalam-balapan-MTCBLN8mEF.jpg Andrea Iannone (Foto: Laman Resmi MotoGP)
A A A

AUSTIN – Pembalap Suzuki Ecstar, Andrea Iannone, yakin dirinya mampu berbicara banyak pada seri ketiga MotoGP di Sirkuit Austin, Amerika Serikat, Senin 23 April 2018, dini hari WIB. Kepercayaan diri Iannone bukanlah tanpa dasar, karena pembalap berkebangsaan Italia tersebut mampu tampil maksimal pada sesi latihan bebas kedua, dengan menjadi yang tercepat.

Iannone mampu melahap lintasan kebanggaan masyarakat Amerika pada sesi latihan bebas kedua dengan catatan waktu 2 menit 4,599 detik. Catatan itu mengalahkan catatan waktu milik pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, yang hanya mampu membukukan waktu 2 menit 4,655 detik pada sesi latihan bebas kedua.

Andrea Iannone (Foto: Laman Resmi MotoGP)

Andrea Iannone (Foto: Laman Resmi MotoGP)

Pembalap berkebangsaan Italia itu meyakini dirinya mampu meruntuhkan dominasi Marquez di Sirkuit Austin musim ini. Seperti yang diketahui, The Baby Aliens –julukan Marquez– selalu menjadi juara apabila balapan digelar di Sirkuit Austin. Marquez tercatat mampu menjadi yang tercepat di Sirkuit Austin dari 2013 hingga 2017 atau sejak MotoGP pertama kali menggelar balapan di lintasan tersebut.

BACA JUGA: Kondisi Pedrosa Belum Pulih Sepenuhnya pada MotoGP Seri Amerika Serikat

Iannone juga mengakui bahwa Marquez merupakan salah satu pembalap yang memiliki kelebihan dibandingkan pembalap-pembalap lain. Berdasarkan rekor yang dibuat oleh Marquez maka wajarlah Ianone menaruh perhatian lebih kepada The Baby Aliens.

Andrea Iannone (Foto: AFP)

Andrea Iannone (Foto: AFP)

“Marquez selalu cepat di sini (Sirkuit Austin). Akan tetapi, saya pikir dalam hal apapun kami akan bekerja keras dan tidak ada yang mustahil. Saya selalu berharap yang terbaik. Saya pikir itu bagus. Sangatlah penting bagi saya untuk tetap dalam kondisi maksimal untuk bertarung dan lihat hasilnya kemudian. Akan tetapi, patut diakui bahwa Marquez memiliki kelebihan dibandingkan pemabalap-pembalap lain saat ini,” ungkap Iannone, seperti yang diwartakan Crash, Sabtu (21/4/2018).

BACA JUGA: Marquez Belum Miliki Percaya Diri Hadapi Balapan MotoGP 2018 Seri Amerika Serikat

Pembalap berkebangsaan Italia itu akan memberikan seluruh kemampuannya pada balapan kali ini agar mampu mendongkrak posisinya di klasemen sementara MotoGP 2018. Saat ini, Iannone hanya mampu menempati posisi 10 dengan koleksi 15 poin.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini