Share

Lorenzo Optimis Raih Hasil Positif di MotoGP Amerika Serikat 2018

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 22 April 2018 01:16 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 21 38 1889844 lorenzo-optimis-raih-hasil-positif-di-motogp-amerika-serikat-2018-vkSavtFYlR.jpg Jorge Lorenzo (Foto: AFP)
A A A

AUSTIN – Pembalap Tim Ducati Corse, Jorge Lorenzo, optimis bisa meraih hasil positif di MotoGP 2018 seri ketiga di Circuit of The Americas (COTA), Amerika Serikat. Hal tersebut didasarkan pada sesi latihan bebas hari pertama yang membuatnya sedikit tersenyum.

Pada sesi latihan bebas pertama, pembalap berpaspor Spanyol itu tanpa diduga mampu bersaing dengan pembalap papan atas. Lorenzo pun berhasil menempatkan diri di posisi keempat dengan raihan waktu 2 menit 6,257 detik.

Sementara pada sesi latihan bebas kedua, X-Fuera –julukan Lorenzo– posisinya sedikit melorot ke tempat ketujuh dengan raihan 2 menit 5,487 detik. Meski begitu, Lorenzo merasa posisinya menurun karena tersendat dengan jatuhnya pembalap Tim LCR Honda yakni Takaaki Nakagami.

Baca juga Lorenzo Sesalkan Race Direction Tak Hukum Marquez

Tetapi Lorenzo tetap puas dengan hasil dua sesi latihan bebas tersebut. Setidaknya ini adalah hasil yang positif bagi Ducati yang selalu berjuang ketika tampil di COTA. Tetapi mantan pembalap Yamaha itu tetap optimis timnya bisa meraih hasil yang lebih lagi ketimbang hari pertama.

“Itu (hasil bagus) pasti. Semua Ducati berjuang sedikit di sini, lebih dari pada tahun-tahun terakhir. Jadi ini bukan awal terbaik bagi kami,” ungkap Lorenzo, mengutip dari laman resmi MotoGP, Minggu (22/4/2018).

“Setelah Nakagami mengalami kecelakaan di depan saya di sektor pertama (sesi latihan bebas kedua). Di sana saya kehilangan empat atau lima persepeluh detik yang mungkin bisa memberi saya tempat keempat atau kelima,” tambahnya.

Baca juga Lorenzo Salahkan Race Direction karena Tak Beri Hukuman kepada Marquez

Setelah berjuang keras di dua seri awal, tampaknya Lorenzo memiliki harapan untuk bisa mendulang poin tinggi di Austin. Pembalap berusia 30 tahun itu bahkan menargetkan diri bisa finis di tempat ke-10 pada balapan yang akan berlangsung Senin 23 April 2018 dini hari WIB.

“Tetapi penting tetap berada di 10 besar dan tampil di kualifikasi 2 karena kelihatannya akan hujan (saat kualifikasi) dan itulah mengapa kami memasukkan dua ban baru. Sayangnya seperti yang saya katakan, saya berada di belakang Nakagami jatuh dan saya harus lebih lambat,” lanjutnya.

Saat ini Lorenzo berada di posisi ke-20 klasemen pembalap sementara dengan raihan satu poin. Tetapi rekan setim Andrea Dovizioso itu merasa performanya sudah bisa membaik bersama Desmosedici pada saat ini.

“Terkadang saya merasa senang dengan motor, kadang tidak. Saya merasa baik secara fisik, saya banyak bekerja. Mari kita lihat apa yang bisa kami lakukan pada hari Minggu (Senin WIB). Itu yang terpenting,” pungkasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini