Share

Sukseskan Sungailiat Triathlon 2018, Dinkominfotik Bangka Gandeng Orari

Arsan Mailanto, Jurnalis · Sabtu 21 April 2018 09:15 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 21 43 1889609 sukseskan-sungailiat-triathlon-2018-dinkominfotik-bangka-gandeng-orari-4yqWUDAFgA.jpg Sungailiat Triathlon 2018 (Foto: Okezone/Arsan Mailanto)
A A A

SUNGAILIAT - Demi mensukseskan kegiatan Sungailiat Triathlon 2018, Pemkab Bangka, Provinsi Bangka Belitung (Babel) melalui Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik bekerja sama dengan Organisasi Amatir Radio Indonesia (Orari) Lokal Bangka.

Kolaborasi tersebut terkait upaya memperlancar saluran komunikasi dua arah untuk memantau peserta lomba secara intensif, sekaligus mengantisipasi wilayah-wilayah yang tidak dapat tercover sinyal handphone.

Di bawah naungan Dinkominfotik Bangka, Orari Lokal Bangka bergerak dalam saluran komunikasi dua arah melalui media radio amatir selalu dilibatkan dalam event berskala besar dalam hal ini khususnya Triathlon 2018 yang akan dilaksanakan pada Sabtu 21 April 2018 di Tanjung Pesona Bangka Beach.

Kepada Bidang Komunikasi dan Informatika Suryani menjelaskan bahwa kerjasama antara Pemkab Bangka dengan Orari khususnya Orari Lokal Bangka selama ini sudah berjalan terlebih event Triathlon 2018 yang memang membutuhkan bantuan media radio amatir.

"Kita tahu bahwa radio amatir tidak pernah usang, perannya akan terus digunakan guna memberikan saluran komunikasi dua arah pada event berskala besar," ujarnya kepada awak media diruangannya, Jumat (20/04/18).

Ketua Orari Lokal Bangka Kasiman menambahkan pelaksanaan Triathlon 2018 nanti Orari mengerahkan 10 personil yang ditempatkan pada tiga posko orari, 3 personil di posko Orari Tanjung Pesona, 3 personil di posko Orari Simpang Rebo, 3 personil di Posko Orari Pantai Temberan, dan 1 orang di dalam mobil yang melakukan pergerakan di dalam rute Triathlon.

"Dalam pelaksanaan Triathlon kita menurunkan total personil yang berjumlah 10 orang yang terkoordinir di tiga posko Orari yang terdiri dari tiga orang ditiap Posko dan 1 orang di Line Mobile hal ini bertujuan untuk memantau peserta Triathlon secara intensif," ia menuturkan.

Baca Juga:

(INASGOC Siapkan Strategi Khusus untuk Promosikan Asian Games 2018)

Sebelumnya Direktur Operasional Kegiatan Triathlon 2018, Agung Priyo juga telah mengatakan bahwa pihaknya dalam hal ini sudah melakukan koordinasi dengan Dinkominfotik untuk melibatkan Orari Lokal Bangka dalam membantu suksesnya kegiatan.

"Kita akui betul bahwa kesulitan kita dilapangan nanti adalah wilayah-wilayah tertentu yang tidak dapat dijangkau oleh sinyal handphone untuk itulah kami telah bekerja sama dengan Pemkab Bangka melalui Dinkominfotik, dalam hal ini untuk melibatkan Orari guna membantu pemantauan peserta Triathlon nanti melalui jaringan komunikasinya," tandasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini