Share

Iannone Puas dengan Hasil Sesi Kualifikasi MotoGP Amerika Serikat 2018

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 22 April 2018 08:04 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 22 38 1889929 iannone-puas-dengan-hasil-sesi-kualifikasi-motogp-amerika-serikat-2018-4eKysUF4Xf.jpg Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Andrea Iannone. (Foto: MotoGP)
A A A

AUSTIN – Pembalap Suzuki Ecstar, Andrea Iannone, tampil luar biasa saat melakoni sesi kualifikasi MotoGP Amerika Serikat 2018. Alhasil, ia pun berhak mengawali balapan di posisi ketiga pada Senin 23 April 2018 dini hari WIB. Lantas, Iannone pun mengaku senang dengan hasil yang didapatkannya tersebut.

Dalam seri kualifikasi yang dilaksanakan di Circuit of the Americas (COTA), Amerika Serikat, pada Minggu (22/4/2018) dini hari WIB itu, Iannone tampil apik sehingga membuatnya menempati posisi ketiga pembalap tercepat di sesi tersebut. Pembalap berpaspor Italia itu mampu mengemas waktu 2 menit 4,209 detik atau terpaut 0,551 detik dari rider Repsol Honda, Marc Marquez yang keluar sebagai tercepat di sesi tersebut.

Bahkan, pada sesi latihan bebas kedua, Iannone keluar sebagai yang tercepat dengan catatan waktu 2 menit 4,599 detik. Meski begitu, catatan yang ia dapatkan di sesi kualifikasi sebenarnya jauh lebih baik ketimbang saat Iannone menjadi yang tercepat di sesi latihan kedua.

Baca juga: Iannone: Tidak Ada yang Tak Mungkin dalam Balapan

(Pembalap Suzuki Ecstar, Andrea Iannone. Foto: MotoGP)

Lantas, Iannone mengaku cukup puas dengan hasil ia dapatkan kali ini. Menurutnya, kerja keras dirinya serta tim Suzuki seperti terbayarkan. Kini, ia dan timnya tengah fokus untuk memperbaiki bagian-bagian motor yang dianggapnya masih memiliki kekurangan.

“Kami telah memperlihatkan kerja keras yang sudah saya lakukan dan tim Suzuki perbuat. Saya pun sangat senang akan hal tersebut. Saat ini, kami harus memperbaiki beberapa bagian lagi. Terutama di bagian titik pengereman dan tikungan. Hal tersebut untuk persiapa balapan akhir pekan nanti,” ucap Iannone, dikutip dari Crash, Minggu (22/4/2018).

Baca juga: Kembali Berulah, Marquez Urung Raih Pole Position di MotoGP Amerika Serikat 2018

(Iannone saat mentas di sesi latihan bebas MotoGP Amerika Serikat 2018. Foto: MotoGP)

Meski Iannone sangat ingin meraih posisi podium pertamanya bersama Suzuki, ia menegaskan akan tetap melakukannya dengan cara yang sportif. Ia tidak ingin mencelakakan pembalap lain dengan berkendara secara brutal.

“Nama saya adalah Iannone, jika saya telah membuat kesalahan, seperti menyentuh pembalap lain dan kami berdua pun harus terjatuh, tentu itu adalah bencana bagi saya. Yang pasti saya akan mencoba untuk mengatur cara berkendara saya, hingga dapat menyelesaikan balapan dan mendapatkan beberapa poin,” tutup pembalap berusia 28 tahun itu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini