Share

Rossi Tak Kecewa Mulai Balapan dari Posisi 5 di MotoGP Amerika Serikat 2018

Djanti Virantika, Jurnalis · Minggu 22 April 2018 18:28 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 22 38 1890041 rossi-tak-kecewa-mulai-balapan-dari-posisi-5-di-motogp-amerika-serikat-2018-oklIjsm42f.jpg Valentino Rossi. (Foto: AFP)
A A A

AUSTIN – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, akan memulai balapan dari posisi kelima di MotoGP Amerika Serikat 2018. Meski tidak dapat memulai balapan dari posisi terdepan, Rossi mengaku tak merasa kecewa.

Menurut Rossi, memulai balapan dari posisi kelima bukanlah hal yang buruk. Karena itu, dirinya yakin bisa tetap meraih hasil yang impresif di seri ketiga MotoGP 2018 itu, meski memulai balapan dari posisi tersebut.

(Valentino Rossi. Foto: Laman resmi MotoGP)

(Valentino Rossi. Foto: Laman resmi MotoGP)

Apalagi, Rossi mendapat dukungan besar dari kendaraannya yang telah semakin kompetitif. Dengan kondisi tersebut, pembalap asal Italia itu pun yakin bisa menghadapi persaingan yang berarti dari para pembalap lainnya saat melintas di Circuit of the America (COTA), Austin, tersebut.

BACA JUGA: Valentino Rossi Kembali Kritik Kondisi Lintasan Sirkuit Austin

"Saya memiliki potensi untuk berada di baris depan. Namun, dalam satu atau dua zona pengereman, saya tidak dapat mengendarai motor cukup baik. Itu sebabnya, saya hanya dapat memulai balapan di tempat kelima,” ujar Rossi, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Minggu (22/4/2018).

“Saya tidak bisa mengubahnya. Baris pertama tentu saja akan lebih baik. Namun memulai dari posisi kelima, saya rasa tidak terlalu bermasalah. Bagaimanapun, ini adalah kualifikasi terbaik bagi saya sejauh ini pada musim ini,” lanjutnya.

(Valentino Rossi. Foto: AFP)

(Valentino Rossi. Foto: AFP)

Torehan Rossi di sesi kualifikasi MotoGP Amerika Serikat 2018 memang menjadi yang terbaik ketimbang seri-seri sebelumnya. Di seri perdana MotoGP 2018 yang digelar di Sirkuit Losail, Qatar, ia hanya dapat memulai balapan dari posisi kesembilan.

Hasil yang jauh lebih buruk bahkan diraih Rossi di seri kedua MotoGP musim ini yang digelar di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina, beberapa pekan yang lalu. Di ajang MotoGP Argentina 2018, pembalap berusia 39 tahun itu harus puas memulai balapan dari posisi ke-11.

BACA JUGA: Rossi-Marquez Buang Muka saat Saling Bertemu

Karena itu, Rossi tak merasa kecewa hanya dapat memulai balapan dari posisi kelima di Sirkuit COTA, Austin. Rekan setim Maverick Vinales itu tetap yakin dapat meraih hasil yang apik, meski memulai balapan dari posisi tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini