Share

Vinales Ogah Pikirkan Insiden dengan Marquez di Kualifikasi MotoGP Amerika Serikat

Djanti Virantika, Jurnalis · Minggu 22 April 2018 19:44 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 22 38 1890051 vinales-ogah-pikirkan-insiden-dengan-marquez-di-kualifikasi-motogp-amerika-serikat-mnOas6Amox.jpg Maverick Vinales. (Foto: AFP)
A A A

AUSTIN – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales, mengaku tidak mau ambil pusing terkait insiden yang dialaminya dengan rider Tim Repsol Honda, Marc Marquez, saat melakoni sesi kualifikasi MotoGP Amerika Serikat 2018. Vinales lebih memilih fokus mempersiapkan diri jelang balapan ketimbang memikirkan insiden tersebut.

Marquez memang kembali berulah di perhelatan MotoGP 2018. Kali ini, aksi tak menyenangkan dilakukan The Baby Alien –julukan Marquez– terhadap Vinales di sesi kualifikasi MotoGP Amerika Serikat 2018.

(Maverick Vinales dan Marc Marquez. Foto: Laman resmi MotoGP)

(Maverick Vinales dan Marc Marquez. Foto: Laman resmi MotoGP)

Saat itu, Marquez diketahui secara sengaja melambatkan laju motornya. Ulah Marquez kala itu pun merugikan Vinales yang berada tepat di belakangnya. Vinales tidak dapat melajukan motornya dengan maksimal karena ulah The Baby Alien.

Akibatnya, rekan setim Valentino Rossi itu tidak dapat meraih pole position di MotoGP Amerika Serikat 2018. Sebab, Vinales harus puas finis di posisi kedua saat sesi kualifikasi dengan catatan waktu 2 menit 4,064 detik.

BACA JUGA: Marquez Waspadai Ancaman Vinales di MotoGP Amerika Serikat 2018

Karena tindakannya yang sembrono, Marquez pun harus mendapatkan hukuman. Pihak MotoGP dan FIM memutuskan untuk menurunkan posisi Marquez tiga tingkat saat balapan yang sebenarnya berlangsung. Marquez yang sejatinya berhasil meraih pole position di MotoGP Amerika Serikat 2018 pun harus puas memulai balapan dari posisi keempat.

Meski kesal, Vinales tak mau berlarut-larut memikirkan masalah tersebut. Hal ini dilakukan pembalap berusia 23 tahun itu karena hukuman telah diberikan pihak penyelenggara MotoGP kepada Marquez.

(Maverick Vinales. Foto: AFP)

(Maverick Vinales. Foto: AFP)

Vinales merasa masalahnya dengan peraih empat gelar juara MotoGP itu telah diselesaikan secara adil oleh pihak penyelenggara MotoGP. Karena itu, tidak ada alasan baginya untuk terus-menerus membicarakan dan menyesali tindakan Marquez.

"Saya fokus pada kinerja saya dan mencoba untuk meningkatkan ritme dan gaya mengemudi saya. Saya tidak ingin memikirkan insiden saya dengan Marquez,” ujar Vinales, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Minggu (22/4/2018).

BACA JUGA: Kembali Berulah, Marquez Urung Raih Pole Position di MotoGP Amerika Serikat 2018

“Saya bahkan lebih memilih menjawab pertanyaan tentang bagaimana saya dapat menjadi lebih kompetitif saat balapan nanti, ketimbang menanggapi insiden tersebut," tukas Vinales.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini