Share

Dovizioso: Ducati Tampil Lebih Baik di MotoGP Amerika Serikat ketimbang Argentina

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 23 April 2018 00:36 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 22 38 1890067 dovizioso-ducati-tampil-lebih-baik-di-motogp-amerika-serikat-ketimbang-argentina-FEuPMmb9wA.jpg Andrea Dovizioso. (Foto: AFP)
A A A

AUSTIN – Pembalap asal Italia, Andrea Dovizioso, yakin para rider Ducati dapat meraih hasil yang apik di MotoGP Amerika Serikat 2018. Sebab, torehan yang gemilang sudah didapatkan para pembalap Ducati di sesi latihan bebas dan kualifikasi.

Hasil apik ini juga turut didapatkan oleh Dovizioso. Di sesi kualifikasi MotoGP Amerika Serikat 2018, The Little Dragon –julukan Dovizioso– dapat mengakhiri balapan di posisi kedelapan dengan catatan waktu 2 menit 4,865 detik.

(Para kru Ducati. Foto: Laman resmi MotoGP)

(Para kru Ducati. Foto: Laman resmi MotoGP)

Torehan tersebut membuat Dovizioso hanya berjarak dua posisi dengan rekan setimnya, Jorge Lorenzo. Pembalap berjuluk X-Fuera itu dapat menempati posisi keenam di sesi kualifikasi dengan catatan waktu 2 menit 4,294 detik.

Dengan torehan tersebut, Dovizioso pun yakin torehannya dan para pembalap lain Ducati akan jauh lebih baik ketimbang di MotoGP Argentina. Hal ini terjadi karena kendaraan Ducati yang dinilai cocok dengan kondisi Circuit of the America (COTA), Austin, Amerika Serikat.

BACA JUGA: Dovizioso Masih Bingung Tentukan Ban untuk Balapan di Sirkuit Austin

“Kami terlihat lebih baik di sini daripada di Argentina. Di sana, saya jauh tertinggal, saya tidak dapat tampil dengan cepat dan maksimal di sana. Saya benar-benar tidak memiliki perasaan yang baik,” ujar Dovizioso, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Senin (23/4/2018).

“Namun, di sini, saya merasa jauh lebih baik. Terutama pada Sabtu pagi, saya berhasil tampil dengan catatan waktu yang cukup baik yakni 2 menit 5,4 detik. Saya pikir hasil ini tidaklah buruk,” lanjut pembalap berusia 32 tahun tersebut.

(Andrea Dovizioso. Foto: Laman resmi MotoGP)

(Andrea Dovizioso. Foto: AFP)

Hasil apik memang harus diraih Dovizioso di MotoGP Amerika Serikat 2018. Sebab, pembalap asal Italia itu bertekad meraih gelar juara dunia di ajang balap motor kasta tertinggi tersebut pada musim ini.

BACA JUGA: Dovizioso Yakin Bisa Rebut Podium di MotoGP Amerika Serikat 2018

Dengan hasil yang apik, Dovizioso dapat menjaga asanya untuk meraih gelar juara pada musim ini. Kini, ia sendiri masih bertengger di posisi kedua klasemen sementara pembalap MotoGP 2018. Rekan setim Lorenzo itu telah mengumpulkan 35 poin dari dua seri perdana yang telah dilakoninya pada musim ini.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini