Share

Lorenzo: Fairing Aerodinamis Jadi Solusi Tepat Kendarai Desmosedici!

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 23 April 2018 01:30 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 22 38 1890068 lorenzo-fairing-aerodinamis-jadi-solusi-tepat-kendarai-desmosedici-FYISeduxme.jpg Jorge Lorenzo. (Foto: AFP)
A A A

AUSTIN – Pembalap Tim Ducati Corse, Jorge Lorenzo, berhasil meraih hasil yang apik di sesi kualifikasi MotoGP Amerika Serikat 2018. Pada sesi tersebut, Lorenzo dapat finis di posisi keenam dengan catatan waktu 2 menit 4,294 detik.

Menurut Lorenzo, hasil apik ini diraihnya berkat penggunaan fairing aerodinamis di kendaraannya. Pembalap berjuluk X-Fuera itu menilai penggunaan paket ini menjadi solusi tepat baginya untuk mengendarai Desmosedici.

(Jorge Lorenzo. Foto: Laman resmi MotoGP)

(Jorge Lorenzo. Foto: Laman resmi MotoGP)

Selama ini, Lorenzo diketahui tidak dapat memberikan penampilan yang apik sejak bergabung bersama Ducati. Hal tersebut terjadi karena pembalap asal Spanyol itu belum bisa beradaptasi dengan Desmosedici.

Namun kini, Lorenzo mengaku telah menemukan solusi yang tepat untuk mengendarai Desmosedici. Penggunaan fairing aerodinamis sangat membantu Lorenzo untuk menjalankan kendaraan Ducati dengan baik.

BACA JUGA: Lorenzo Targetkan Posisi 5 Besar di MotoGP Amerika Serikat 2018

“Bagi saya, itulah arah terbaik. Semua perkembangan ini sesuai dengan gaya mengemudi saya. Kami akan terus mengembangkan paket aerodinamis ini. Sebab, ini adalah solusi terbaik untuk saya,” ujar Lorenzo, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Senin (23/4/2018).

“Kami telah mengubah pengaturannya sejak di Qatar. Jadi saat ini, kondisinya lebih sesuai dengan saya. Kami bahkan berhasil mengatasi berbagai masalah dengan menggunakan aerodinamis. Sekarang, kami akan menunjukkan manfaat dari fairing aerodinamis baru ini,” lanjut rekan setim Andrea Dovizioso tersebut.

(Jorge Lorenzo. Foto: Laman resmi MotoGP)

(Jorge Lorenzo. Foto: Laman resmi MotoGP)

Dengan kondisi ini, Lorenzo pun yakin bisa meraih hasil yang apik di seri ketiga MotoGP 2018 yang digelar di Circuit of the America (COTA) pada Senin (23/4/2018) pukul 02.00 WIB. Dirinya berharap bisa melanjutkan torehan apiknya di balapan yang sesungguhnya.

Hal tersebut harus dilakukan agar Lorenzo bisa finis di posisi yang apik pada akhir musim ini. Pada musim lalu, Lorenzo hanya dapat finis di posisi ketujuh klasemen akhir pembalap MotoGP 2017 dengan torehan 137 poin.

BACA JUGA: Lorenzo Optimis Raih Hasil Positif di MotoGP Amerika Serikat 2018

Pada musim ini, Lorenzo masih bertengger di posisi ke-20 klasemen sementara pembalap MotoGP 2018. Dirinya baru bisa mengumpulkan satu poin usai finis di posisi ke-15 pada MotoGP Argentina 2018.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini