Share

Petenis Junior Indonesia Targetkan Peringkat 100 Besar Dunia 2018

ant, Jurnalis · Senin 23 April 2018 03:30 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 22 40 1890071 petenis-junior-indonesia-targetkan-peringkat-100-besar-dunia-2018-KaqoaleEUi.jpg Ilustrasi. (Okezone)
A A A

JAKARTA – Petenis junior Indonesia, Priska Madelyn, menargetkan bisa menembus peringkat 100 besar dunia junior pada akhir 2018.

"Saya saat ini di posisi 164. Pada akhir tahun ini, saya menargetkan bisa naik ke peringkat 100 besar dunia. Untuk meraih hal tersebut, saya berharap dan bertekad meraih hasil maksimal di setiap turnamen yang saya ikuti," kata Priska, saat penyambutan tim Piala Fed Junior kembali ke Tanah Air, di Bandara Soekarno-Hatta, Banten, Minggu 22 April 2018.

Untuk mencapai posisi tersebut, Priska menargetkan bisa mendulang poin dari turnamen yang akan dia ikuti sampai akhir tahun, yakni satu hingga dua turnamen setiap bulan. Dalam waktu dekat, Priska yang kerap mendapatkan hasil positif di berbagai turnamen yang diikutinya itu, akan berlaga di turnamen level Grade 4, Malacca Internasional Junior Championship, pada 8-13 Mei 2018 di Malaysia.

"Tapi di Malaysia ini saya tidak mau menganggap remeh dan tetap mewaspadai lawan-lawan yang akan dihadapi karena kualitasnya tidak sembarangan. tapi saya akan berusaha semaksimal mungkin," ujar Priska.

BACA JUGA: Tenis Indonesia Targetkan Tembus 8 Besar Asia

Turnamen yang akan diikuti Priska tersebut diketahui tepat ketika pemain yang akan berusia 15 tahun itu usai membela Indonesia dalam babak kualifikasi Piala Fed Junior 2018 zona Asia/Oseania. Di kualifikasi Piala Fed Junior zona Asia/Oseania sendiri, Indonesia harus puas hanya menjadi runner-up dengan menderita dua kali kekalahan yaitu dari Jepang saat bertemu di fase grup dengan kedudukan 0-2 dan yang kedua saat partai final oleh Australia.

Meskipun menjadi runner-up, Indonesia berhak berlaga dalam grup dunia Piala Fed Junior yang berlangsung di Budapest, Hungaria, September 2018, bersama dengan Australia, Jepang, dan Hong Kong. Negara-negara tersebut menjadi empat terbaik di kawasan Asia/Oseania.

BACA JUGA: Jelang SEA Games 2017, Tim Tenis Indonesia Waspadai Kekuatan Thailand dan Filipina

Terakhir kali, Indonesia mencicipi babak dunia, yakni pada sembilan tahun lalu (2009). Saat itu, Indonesia mewakili zona Asia/Oseania bersama Australia, Jepang, serta China untuk berlaga di Luis St Potosi, Meksiko, dan finis di posisi ke-9.

"Saya bersyukur atas hasil ini, namun saya tetap harus melakukan peningkatan kembali permainan saya terutama di baseline dan tentunya fisik agar di babak dunia nanti dan di turnamen berikutnya hasilnya lebih baik," tukas dia.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini