Share

Insiden di Argentina Bikin Marquez Miliki Motivasi Spesial di MotoGP Amerika

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 23 April 2018 04:27 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 23 38 1890125 insiden-di-argentina-bikin-marquez-miliki-motivasi-spesial-di-motogp-amerika-0vYmQ9xB9f.jpg Marc Marquez, Pembalap Repsol Honda (Foto: Laman Resmi MotoGP)
A A A

AUSTIN – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, menunjukkan penampilan gemilang kala melakoni balapan seri ketiga MotoGP 2018 di Sirkuit Austin, Amerika Serikat, dengan meraih kemenangan. Marquez mengaku kalau dirinya sangat termotivasi memenangkan balapan di Amerika Serikat setelah insiden yang terjadi sebelumnya di Argentina.

Marquez mengungkapkan bahwa setelah balapan di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina, dirinya mengalami tekanan yang cukup berat dari berbagai pihak. Maka dari itu, pada balapan kali ini, pembalap berjuluk The Baby Alien itu mencoba bangkit dan menemukan kepercayaan dirinya kembali, setelah serangkaian kejadian tidak menyenangkan yang didapatnya di Argentina.

(Baca juga: Hasil Race MotoGP Amerika Serikat 2018)

Pada balapan di Argentina, Marquez mendapat hukuman penalti waktu 30 detik yang membuatnya gagal memperoleh poin satu pun. Selepas itu, banyak juga pemberitaan kuran mengenakkan tentang dirinya yang terlibat insiden dengan pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, dan Aleix Espargaro (Aprilia Gresini).

Marc Marquez

Tak berhenti sampai di situ, kala melakoni sesi kualifikasi di Sirkuit Austin pun Marquez kembali mendapatkan hukuman. Pasalnya, pembalap asal Spanyol itu dinilai menghalangi laju pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, yang sedang menyelesaikan sesi kualifikasinya.

Meski pada kualifikasi tersebut Marquez memperoleh waktu tercepat, namun atas tindakannya tersebut, ia pun harus menerima hukuman. The Baby Alien dihukum untuk memulai balapan dengan mundur tiga posisi. Alhasil, Marquez pun harus rela memulai balapan dari posisi keempat. Sedangkan pole position menjadi milik Vinales.

Kendati demikian, kondisi tersebut tetap tak menghentikan langkah Marquez untuk menjadi pemenang di Austin. Dapat dikatakan, Marquez dan MotoGP Amerika Serikat sangat berjodoh. Bagaimana tidak, selama enam musim berkarier di MotoGP, The Baby Alien selalu menjadi pemenang di Amerika Serikat.

“Ya, saya tidak bisa berbohong. Saya memiliki sebuah motivasi spesial, tekanan yang spesial di balapan ini. Saya tidak pernah memiliki balapan seperti ini, memimpin di lap pertama dan terus mendorongnya hingga selesai. Saya selalu menunggu sedikit dan menyerang di bagian akhir,” ucap Marquez, seperti dilansir Motorsport, Senin (23/4/2018).

“Hari ini saya merasa seperti ini: hanya melaju. Saya memiliki kecepatan, balapannya sangat panjang, dalam empat atau lima lap terakhir saya sudah memikirkan soal makan malam, karena ini sirkuit yang sangat panjang dan sangat sulit,” tandas Marquez.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini