Share

Vinales: Kini Saatnya Kami Fokus untuk Balapan di Jerez!

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 23 April 2018 07:25 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 23 38 1890132 vinales-kini-saatnya-kami-fokus-untuk-balapan-di-jerez-MZDEWYIkRp.jpg Maverick Vinales (Foto: AFP)
A A A

AUSTIN – Hasil cukup menjanjikan mampu didapat pembalap Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales, ketika tampil dalam lanjutan kejuaraan dunia MotoGP musim 2018 seri Amerika Serikat. Ya, Vinales keluar sebagai pembalap paling cepat kedua yang menyentuh garis finis.

Dalam balapan yang dilangsungkan di Circuit of the Americas (COTA) pada Senin (23/4/2018) dini hari tersebut, Vinales sejatinya memulai race dari posisi cukup menjanjikan, yakni pole position.

Baca Juga: Hasil Race MotoGP Amerika Serikat 2018

Namun ketika balapan baru saja dimulai, Vinales harus rela posisinya direbut oleh pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez. Bahkan Vinales harus kembali turun satu peringkat ke urutan ketiga setelah pembalap Tim Suzuki Ecstar, Andrea Iannone, sukses menyalipnya.

Baru pada pertengahan balapan, Vinales bisa bangkit dari keterpurukan. Bahkan enam lap jelang balapan usai, Vinales mampu membalas Iannone yang pada awal balapan menyalipnya. Hingga balapan berakhir, Vinales sukses bertahan di podium kedua.

Maverick Vinales

Mengetahui kondisi tersebut membuat Vinales sendiri memberikan komentarnya seusai menjalani balapan di MotoGP Amerika Serikat 2018. Ia mengaku sangat bahagia dengan raihannya tersebut, dan tak sabar untuk menjalani balapan berikutnya di Sirkuit Jerez.

“Saya merasa senang dengan apa yang kami dapatkan pada balapan di sini (MotoGP Amerika Serikat 2018), dan benar-benar sudah tidak sabar untuk tampil di (Sirkuit) Jerez,” kata Vinales, seperti dilaporkan oleh Speedweek, Senin (23/4/2018).

Baca Juga: Gagal Juarai MotoGP Amerika Serikat 2018, Vinales Tetap Puas

Meski begitu, Vinales mengakui bahwa jalannya balapan di MotoGP Amerika Serikat 2018 berjalan tidak mudah baginya. Terlebih, Vinales sempat tampil kurang impresif pada awal-awal balapan di sirkuit yang memiliki panjang 5.513 km tersebut.

“Pada awal-awal balapan, terutama pada lap pertama saya memang mengalami beberapa masalah. Saya sedikit salah dalam menentukan setting-an motor. Namun seiring balapan berjalan, saya mulai menemukan perasaan positif pada motor,” imbuhnya

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini