Share

Pol Espargaro: Ban Soft Buat Kami Menderita!

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 23 April 2018 15:28 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 23 38 1890339 pol-espargaro-ban-soft-buat-kami-menderita-derGAIwNsX.jpg Pol Espargaro. (Foto: AFP)
A A A

AUSTIN – Pembalap Tim KTM Red Bull, Pol Espargaro, mengaku menghadapi beberapa masalah di MotoGP Amerika Serikat 2018. Salah satu masalah yang dihadapi Espargaro, yakni terkait penggunaan ban soft.

Menurut Espargaro, ban soft membuat kendaraannya tidak dapat melaju dengan maksimal di Circuit of the America (COTA), Austin, Amerika Serikat. Ia bahkan mengalami kesulitan untuk melintas di tikungan COTA saat menggunakan ban tersebut.

(Pol Espargaro. Foto: AFP)

(Pol Espargaro. Foto: AFP)

Kondisi ini tentu saja memberi pengaruh terhadap torehan pembalap asal Spanyol itu di MotoGP Amerika Serikat 2018. Di seri ketiga MotoGP 2018, Espargaro hanya dapat finis di posisi ke-13 dengan catatan waktu 42 menit 29,266 detik.

Meski begitu, Espargaro mengaku tetap bersyukur tak tercecer ke posisi terbawah pada seri tersebut. Dengan finis di posisi ke-13, saudara kandung Aleix Espagaro tersebut pun dapat meraih tiga poin.

BACA JUGA: Pol Espargaro Optimis Bawa KTM Tempati Posisi 6 Besar

Tak hanya itu, Espargaro juga bersyukur bisa finis di posisi yang lebih apik dari pembalap Tim LCR Honda, Takaaki Nakagami. Persaingan yang ketat dihadapi dua pembalap itu di MotoGP Amerika Serikat 2018.

Espargaro dan Nakagami berusaha tampil lebih cepat demi finis di posisi ke-13. Beruntung, Espagaro bisa memenangkan perlombaan tersebut. Nakagami pun harus puas bertengger di posisi ke-14 dengan catatan waktu 42 menit 31,337 detik.

(Pol Espargaro. Foto: AFP)

(Pol Espargaro. Foto: AFP)

"Ada banyak perubahan saat motor melintasi setiap tikungan. Kondisi ini membuat saya kebingungan. Tetapi secara keseluruhan, kami membawa pulang hasil yang bagus akhir pekan ini,” ujar Espargaro, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Senin (23/4/2018).

"Seperti Nakagami, saya menggunakan ban depan berjenis soft. Tetapi tidak ideal, kami membuat beberapa kesalahan pada akhir pekan ini. Dalam balapan, kami sedikit menderita karena ban depan,” lanjutnya.

BACA JUGA: Pol Espargaro Bermimpi Jadi Juara Dunia Bersama KTM

Dengan hasil tersebut, Espargaro pun kini bertengger di posisi ke-14 klasemen sementara pembalap MotoGP 2018. Pembalap berusia 26 tahun itu telah mengumpulkan delapan poin dari tiga balapan yang telah dilakoninya di ajang balap motor kasta tertinggi musim ini.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini