Share

Miller Merasa Pantas Raih Posisi yang Lebih Baik di Austin

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 23 April 2018 23:30 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 23 38 1890525 miller-merasa-pantas-raih-posisi-yang-lebih-baik-di-austin-nc2Q9wyeCj.jpg Jack Miller. (Foto: AFP)
A A A

AUSTIN – Pembalap Tim Pramac Ducati, Jack Miller, merasa kurang puas dengan torehannya di MotoGP Amerika Serikat 2018. Menurut Miller, dirinya pantas menempati posisi yang lebih baik di seri tersebut.

Hal ini diyakini Miller karena dirinya merasa telah memberikan penampilan yang apik di Circuit of the Americas (COTA), Austin. Dengan penampilan apik tersebut, pembalap asal Australia itu bahkan seharusnya dapat menjadi pembalap terbaik kedua Ducati.

(Jack Miller. Foto: AFP)

(Jack Miller. Foto: Laman resmi MotoGP)

Akan tetapi, hasil itu tak dapat diraihnya karena Miller mendapatkan persaingan yang ketat dari para pembalap. Karena hal tersebut, Miller harus puas finis di posisi kesembilan dengan catatan waktu 42 menit 20,673 detik.

Sementara itu, posisi terbaik kedua Ducati berhasil diraih pembalap satelit Ducati, Tito Rabat. Pembalap Tim Reale Avintia itu bertengger di posisi kedelapan dengan catatan waktu 42 menit 20,539 detik.

BACA JUGA: Miller Ingin Raih Posisi 5 Besar di MotoGP 2018

Miller mengaku hal ini terjadi lantaran dirinya mendapat berbagai masalah saat melakoni balapan di MotoGP Amerika Serikat 2018. Karena itu, pembalap berusia 23 tahun itu melakukan kesalahan di tiga lap terakhir.

"Saya seharusnya bisa menjadi pembalap terbaik kedua Ducati karena saya memiliki kecepatan yang bagus. Tetapi sayangnya, saya melakukan kesalahan pada lap terakhir,” ujar Miller, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Senin (23/4/2018).

“Karena kesalahan tersebut, saya harus meninggalkan kelompok terdepan di tiga lap terakhir. Beruntung, saya masih bisa menyelamatkan situasi ini dan finis di posisi yang baik,” lanjut rekan setim Danillo Petrucci tersebut.

(Jack Miller. Foto: AFP)

(Jack Miller. Foto: AFP)

Dengan torehannya di MotoGP Amerika Serikat 2018, Miller kini bertengger di posisi kedelapan klasemen sementara pembalap MotoGP 2018. Ia telah mengumpulkan 26 poin dari tiga seri balapan perdana MotoGP 2018.

BACA JUGA: Miller Tak Ingin Buru-Buru Tentukan Masa Depannya

Enam poin berhasil didapatkan Miller usai finis di posisi ke-10 di seri perdana MotoGP 2018 yang digelar di Sirkuit Losail, Qatar. Sementara itu, 13 poin lainnya diraih Miller usai menempati posisi keempat di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini