Share

Dovizioso Akui COTA Sulit Ditaklukkan

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 24 April 2018 01:23 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 23 38 1890529 dovizioso-akui-cota-sulit-ditaklukkan-7m8VH5buBn.jpg Andrea Dovizioso (Foto: AFP)
A A A

AUSTIN – Pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso, mengakui masih belum mampu menaklukkan Circuit of The Americas (COTA), Amerika Serikat pada Senin 23 April 2018 dini hari WIB. Pada balapan MotoGP 2018 seri ketiga tersebut, pembalap berusia 32 tahun itu kembali gagal naik podium.

Dovizioso harus puas finis di tempat kelima setelah merangkak selangkah demi selangkah dari posisi delapan. Tetapi tentu saja hasil ini masih belum cukup bagi pembalap berjuluk The Little Dragon itu mengejar targetnya meraih gelar juara pada musim ini.

Meski saat ini Dovizioso berada di posisi puncak klasemen pembalap sementara dengan 46 poin, tetapi posisinya masih belum aman. Sebab rival utamanya yakni Marc Marquez masih membuntutinya di posisi kedua dengan 45 poin. Berbagai kesulitan pun harus didapat pembalap berpaspor Italia itu saat mengaspal di sirkuit sepanjang 5,5 km itu.

Baca juga Lorenzo Kecewa Kembali Gagal Tampil Gemilang di MotoGP 2018

Raihan terbaik Dovizioso kala melintas di COTA adalah pada 2014 dan 2015. Kala itu rekan setim Jorge Lorenzo tersebut berhasil dua kali naik podium di posisi ketiga dan kedua. Namun, tampaknya raihan itu sangat sulit dicapai dalam tiga tahun terakhir.

“Indikasi saya sama selama lima tahun (di Austin), ada titik di mana kami kehilangan lebih banyak daripada motor lainnya. Namun kami kuat dalam percepatan tertentu, dalam lintasan lurus dan dalam titik tertentu,” ungkap Dovizioso, mengutip dari Tuttomotoriweb, Selasa (24/4/2018).

Baca juga Penyebab Lorenzo Finis di Posisi Ke-11 MotoGP Amerika Serikat 2018

“Kami kehilangan terlalu banyak di tikungan tengah, ketika kami menemukan diri kami di trek di mana Anda harus berlari dan Anda tidak bisa mengerem terlalu banyak. Ini rumit untuk menemukan solusi,” tambahnya.

Dovizioso harus mengakui untuk finis di posisi kelima, ia harus berjuang keras untuk mendapatkannya. Sejumlah pembalap berhasil dilewatinya seperti Dani Pedrosa, Johann Zarco. Beruntung Cal Crutchlow yang sempat menghalanginya sempat terjatuh.

“Pada musim dingin kami telah mengambil langkah maju, tapi tidak cukup, di lintasan seperti ini kami banyak menderita. Ini terlalu sulit bahkan untuk mendapatkan posisi kelima. Posisi ini kadang-kadang bisa diraih,” tutupnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini