Share

Crutchlow Alihkan Fokus ke Jerez Setelah Gagal di Austin

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 24 April 2018 08:20 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 24 38 1890636 crutchlow-alihkan-fokus-ke-jerez-setelah-gagal-di-austin-SQFNV1xHME.jpg Cal Crutchlow, Pembalap LCR Honda (Foto: Laman Resmi MotoGP)
A A A

AUSTIN – Hasil buruk yang diperoleh pembalap Tim LCR Honda, Cal Crutchlow, pada seri ketiga MotoGP 2018 di Sirkuit Austin, Amerika Serikat, diakuinya membuatnya kecewa. Namun begitu, Crutchlow nyatanya tak ingin terlalu lama terpuruk dalam rasa kecewanya dan segera bangkit jelang balapan berikutnya di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Setelah menampilkan performa gemilang saat melakoni balapan seri pertama dan kedua MotoGP 2018, Crutchlow justru harus mengalami keterpurukan saat mentas pada seri ketiga. Seperti diketahui, pada seri pertama, pembalap asal Britania Raya itu finis di posisi keempat, sementara pada seri kedua menjadi pemenang balapan. Namun sayangnya, pada seri ketiga Crutchlow hanya finis di tempat ke-19.

(Baca juga: Crutchlow: Hasil MotoGP Amerika Serikat 2018 Sangat Mengecewakan!)

Dengan hasil tersebut, tak ayal posisi Crutchlow pun sebagai pemuncak klasemen harus tergusur. Menanggapi kondisinya saat ini, Crutchlow menjelaskan bahwa ia sebenarnya tak terlalu bersedih atas kegagalannya mendapatkan poin di Austin. Pasalnya, ia menilai kalau dirinya memiliki kecepatan yang bisa digunakan untuk bersaing di jajaran depan.

Cal Crutchlow

Crutchlow menerangkan bahwa kegagalannya di Austin adalah karena kesalahannya sendiri yang terlalu memaksakan diri sehingga harus terjatuh, bukan karena lajunya yang lambat. Menurutnya, jika ia bisa lebih cermat lagi dalam melakoni balapan, maka ia yakin bisa membidik posisi podium atau bahkan memenangkan balapan.

Kini, Crutchlow lekas mengalihkan fokusnya pada balapan di Jerez, yang akan dihelat Minggu 6 Mei 2018. Mantan pembalap Yamaha Tech3 itu menilai kalau Sirkuit Jerez lebih cocok untuknya ketimbang Austin. Balapan di Jerez juga bisa menjadi ajang pembuktian bagi Crutchlow kalau performa impresifnya di Qatar dan Argentina bukan hanya sebuah kebetulan atau keberuntungan semata.

“Kami harus mengambil sisi positif jelan balapan di Jerez, bahwa kami cukup cepat. Saya kira itu akan lebih cocok untuk saya, meskipun seharusnya saya bisa finis di posisi kedua (di Austin), tetapi kami tidak meraihnya karena kesalahan saya,” ungkap Crutchlow, menyadur dari Motorsport, Selasa (24/4/2018).

“Di sini, saya tidak mengatakan kalau itu mustahil untuk memenangkan balapan, tapi kami tahu bahwa itu akan menjadi hal yang sulit. Saya sebenarnya berpikir akan mudah untuk mendapat podium, dan begitulah,” pungkasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini