Share

Zarco Pede Tembus Papan Atas Klasemen MotoGP saat Mentas di Eropa

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 24 April 2018 09:23 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 24 38 1890638 zarco-pede-tembus-papan-atas-klasemen-motogp-saat-mentas-di-eropa-B6euOHTRjE.jpg Pembalap Yamaha Tech3, Johann Zarco (Foto: Laman resmi MotoGP)
A A A

AUSTIN – Pembalap Tim Yamaha Tech3, Johann Zarco, nyatanya enggan patah semangat meski menuai hasil yang kurang memuaskan saat mentas di Sirkuit Austin, Amerika Serikat, dalam lanjutan seri ketiga MotoGP 2018. Juara Moto2 dua kali itu justru bersemangat karena pada balapan berikutnya akan dihelat di Eropa, yang dinilainya akan cocok dengan motor Yamaha.

Sejauh ini, gelaran MotoGP 2018 telah dihelat sebanyak tiga kali, yang masing-masing dilangsungkan di Qatar, Argentina, dan Amerika Serikat. Dalam tiga seri tersebut, prestasi terbaik Zarco adalah dengan menempati posisi runner-up saat mentas di Argentina. Sedangkan saat tampil di Qatar menghuni posisi kedelapan dan di Amerika Serikat finis keenam.

(Baca juga: Poncharal Mengaku Terkesan dengan Usaha Keras Zarco)

Zarco mengungkapkan bahwa berlaga di lintasan yang bukan berada di Eropa adalah hal yang cukup menyulitkannya. Bahkan, pembalap berkebangsaan Prancis itu tak ragu menyebut kalau Sirkuit Austin merupakan yang paling rumit baginya di antara sirkuit-sirkuit lainnya dalam kalender MotoGP. Namun, ia tetap bersyukur bisa finis keenam di Austin tersebut.

Johann Zarco

“Bagi saya ini merupakan lintasan yang paling rumit dalam kalender MotoGP. Jadi kami harus senang. Finis di posisi keenam lebih baik daripada tidak mendapat apa pun. Bannya cukup bagus. Tidak ada yang bocor selama balapan. Saya benar-benar memiliki kecepatan yang sangat konstan,”  jelas Zarco, seperti dilansir Crash, Selasa (24/4/2018).

Kini, Zarco pun lekas mengalihkan pandangannya pada balapan berikutnya, yakni seri keempat MotoGP 2018 yang bakal dihelat di Sirkuit Jerez, Spanyol. Pembalap 27 tahun itu pun menyambut gembira karena seri berikutnya dilangsungkan di Eropa. Ia menilai kalau balapan di Jerez akan menjadi kesempatan yang bagus baginya untuk mendapatkan hasil yang gemilang.

“Saya mengatakan kepada tim bahwa ini sulit, namun kami melakukan pekerjaan itu dan tetap ingat bahwa Yamaha adalah motor yang bagus dan kembali ke Eropa, cara kami menggunakannya, jika kami bisa mendapatkan yang terbaik dari motor kami, maka kami akan berada di papan atas klasemen,”  tandasnya.

Untuk sementara, Zarco berada di posisi kelima klasemen pembalap MotoGP 2018 dengan koleksi 38 poin. Ia hanya terpaut delapan angka saja dari pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso, yang menjadi pemuncak klasemen sementara.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini