Share

Petrucci Kecewa Finis di Posisi Ke-12 MotoGP Amerika Serikat 2018

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 24 April 2018 10:45 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 24 38 1890708 petrucci-kecewa-finis-di-posisi-ke-12-motogp-amerika-serikat-2018-FLDrh3cK2X.jpg Danilo Petrucci. (Foto: AFP)
A A A

AUSTIN – Kekecewaan tengah dirasakan pembalap Tim Pramac Ducati, Danilo Petrucci, usai melakoni seri ketiga MotoGP 2018 yang dihelat di Circuit of the America (COTA), Austin, Amerika Serikat. Pasalnya, hasil yang buruk harus didapatkan Petrucci pada seri tersebut.

Petrucci harus puas bertengger di posisi ke-12 pada MotoGP Amerika Serikat 2018. Hasil ini tentu saja sangat disayangkan oleh Petrucci karena tidak sesuai dengan target yang dipasangnya di awal balapan. Ia sendiri yakin bisa finis di posisi 10 besar pada MotoGP Amerika Serikat 2018 sebelum balapan digelar.

(Danilo Petrucci. Foto: AFP)

(Danilo Petrucci. Foto: AFP)

Padahal, Petrucci dapat memulai balapan dari posisi yang cukup apik, yakni dari tempat ke-10. Tetapi, keuntungan tersebut tidak dapat dimanfaatkan oleh pembalap asal Italia itu saat melakoni balapan yang sesungguhnya.

Menurut Petrucci, hal tersebut terjadi karena dirinya salah memilih ban untuk digunakan balapan di COTA. Dengan kondisi ini, pembalap berusia 27 tahun tersebut tentu saja tidak dapat mengemudikan kendaraannya dengan optimal. Alhasil, dirinya pun harus tercecer ke posisi bawah sehingga finis di urutan ke-12 dengan catatan waktu 42 menit 26,995 detik.

BACA JUGA: Petrucci Sindir Kontur Lintasan Sirkuit Austin yang Semakin Buruk

“Itu adalah akhir pekan yang sulit. Setelah mengamankan posisi ke-10 di kualifikasi, saya memulai balapan dengan penuh percaya diri. Saya yakin bisa menyelesaikan balapan di posisi 10 besar,” ujar Petrucci, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Selasa (24/3/2018).

“Akan tetapi, di pertengahan lomba, saya harus kehilangan posisi terdepan. Hal ini terjadi karena kesalahan saya dalam memilih ban. Tentu saja, ini sangat memalukan dan saya sangat kecewa,” lanjutnya.

(Danilo Petrucci. Foto: AFP)

(Danilo Petrucci. Foto: AFP)

Petrucci pun berharap torehan yang lebih apik bisa diraihnya di seri-seri selanjutnya MotoGP 2018. Hal tersebut harus dilakukan agar dirinya bisa menempati posisi yang apik di klasemen akhir pembalap MotoGP musim ini.

BACA JUGA: Petrucci Berpotensi Gantikan Posisi Lorenzo di Ducati

Saat ini, Petrucci sendiri masih bertengger di posisi ke-10 pada klasemen sementara pembalap MotoGP 2018. Ia telah mengumpulkan 21 poin dari tiga balapan yang telah dilakoninya pada musim ini.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini