Share

Kegagalan di Austin Buat Petrucci Makin Termotivasi Tampil Apik di Jerez

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 24 April 2018 11:36 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 24 38 1890732 kegagalan-di-austin-buat-petrucci-makin-termotivasi-tampil-apik-di-jerez-wyCb7TkbAL.jpg Danilo Petrucci. (Foto: AFP)
A A A

AUSTIN – Pembalap Tim Pramac Ducati, Danilo Petrucci, gagal memberikan penampilan yang apik di MotoGP Amerika Serikat 2018. Meski kecewa, Petrucci mengaku akan menjadikan kegagalan tersebut sebagai motivasi untuk tampil apik di seri selanjutnya.

Di seri ketiga MotoGP 2018 yang digelar di Circuit of the America (COTA), Austin, Amerika Serikat, Petrucci tak dapat meraih hasil yang apik. Ia harus puas finis di posisi ke-12 dengan catatan waktu 42 menit 26,995 detik.

(Danilo Petrucci. Foto: AFP)

(Danilo Petrucci. Foto: AFP)

Hasil ini tentu saja membuat Petrucci merasa begitu kecewa karena tidak sesuai dengan harapannya. Di ajang MotoGP Amerika Serikat 2018, pembalap asal Italia tersebut memasang target yang cukup tinggi. Ia berharap bisa finis di posisi 10 besar, namun targetnya tersebut gagal diwujudkannya.

BACA JUGA: Petrucci Kecewa Finis di Posisi Ke-12 MotoGP Amerika Serikat 2018

Meski kecewa karena gagal mencapai target yang dipasangnya, Petrucci mengaku tidak akan terus-menerus bersedih. Pembalap berusia 27 tahun itu mengaku akan berusaha bangkit dan fokus mempersiapkan diri untuk melakoni seri selanjutnya.

Hal ini dilakukan agar Petrucci bisa meraih hasil yang apik. Ia sendiri bertekad membayar kegagalannya di Austin dengan tampil gemilang di seri keempat MotoGP 2018 yang akan digelar di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu 6 Mei 2018.

(Danilo Petrucci. Foto: AFP)

(Danilo Petrucci. Foto: AFP)

“Hasil yang kurang baik harus saya dapatkan di Austin. Tentu saja, ini sangat mengecewakan. Semua tak berjalan sesuai rencana saya di awal balapan,” ujar Peterucci, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Selasa (24/4/2018).

“Meski begitu, saya tetap berharap kekecewaan ini membawa motivasi baru untuk saya agar bisa tampil lebih cepat di Jerez. Semoga semuanya berjalan dengan lancar dan menyenangkan di sana,” lanjut Petrucci.

BACA JUGA: Petrucci Berpotensi Gantikan Posisi Lorenzo di Ducati

Hasil apik memang harus diraih Petrucci agar bisa finis di posisi yang apik pada akhir musim. Saat ini, rekan setim Jack Miller tersebut masih bertengger di posisi ke-10 klasemen sementara pembalap MotoGP 2018. Total, Petrucci telah mengumpulkan 21 poin dari tiga balapan yang telah dilakoninya di ajang balap motor kasta tertinggi musim ini.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini