Share

Luthi Alami Krisis Kepercayaan Diri saat Tampil di Austin

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 24 April 2018 14:51 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 24 38 1890845 luthi-alami-krisis-kepercayaan-diri-saat-tampil-di-austin-MYMcZx1Kvu.jpg Thomas Luthi. (Foto: Laman resmi MotoGP)
A A A

AUSTIN – Pembalap Tim Marc VDS, Thomas Luthi, mengaku sulit mengumpulkan rasa percaya diri saat melakoni seri ketiga MotoGP 2018 yang digelar di Circuit of the America (COTA), Austin, Amerika Serikat. Kondisi ini pun memengaruhi penampilan Luthi saat melakoni seri tersebut.

Akibatnya, torehan buruk pun harus diraih pembalap asal Swiss tersebut di MotoGP Amerika Serikat 2018. Luthi hanya dapat finis di posisi ke-18 saat mentas di COTA dengan catatan waktu 42 menit 43,117 detik.

(Thomas Luthi. Foto: AFP)

(Thomas Luthi. Foto: AFP)

Luthi sendiri mengaku telah berusaha keras agar bisa mengumpulkan rasa percaya diri tersebut. Ia dan para kru Marc VDS bahkan telah berusaha memperbaiki kendaraan Luthi agar tak kalah saing dengan para pembalap lainnya.

BACA JUGA: Ban Jadi Penyebab Luthi Gagal Tampil Mentereng di Austin

Akan tetapi, usaha tersebut tak juga membuat rasa percaya diri pembalap berusia 31 tahun itu muncul. Luthi tetap merasa khawatir tak dapat memberikan penampilan yang apik pada seri tersebut.

"Kami telah mencoba banyak hal, tetapi saya tidak pernah menemukan kepercayaan diri yang sangat saya butuhkan. Kami tidak menemukan apa yang kami butuhkan di sini,” ujar Luthi, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Selasa (24/3/2018).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Meski gagal meraih hasil gemilang, Luthi mengaku tak mau berlarut-larut dalam kesedihan. Dirinya bertekad untuk segera bangkit agar bisa fokus mempersiapkan diri melakoni balapan selanjutnya yang akan digelar di Sirkuit Jerez, Spanyol, pada Minggu 6 Mei 2018.

Luthi berharap bisa mengatasi masalahnya terkait krisis kepercayaan diri saat tampil di MotoGP Spanyol 2018. Hal tersebut harus dilakukan Luthi agar bisa tampil gemilang dan meraih hasil yang apik.

(Thomas Luthi. Foto: Speedweek)

(Thomas Luthi. Foto: Speedweek)

Pasalnya, sampai saat ini, Luthi belum bisa memberikan penampilan yang apik. Dari tiga seri yang telah dilakoni di ajang MotoGP 2018, Luthi tak dapat meraih satu pun poin. Kini, ia pun masih bertengger di posisi ke-22 pada klasemen sementara pembalap musim ini.

BACA JUGA: Luthi: Debut di MotoGP Rasanya Campur Aduk

“Kami akan terus mencari jalan keluar untuk mengatasi masalah ini. Saya akan terus berusaha pada perlombaan berikutnya di Jerez. Sekarang, saya menantikan balapan di Eropa,” tukas rekan setim Franco Morbidelli tersebut.

1
2
   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini