Share

Puig: Kemenangan Marquez di Austin Bukan untuk Balas Dendam!

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 24 April 2018 18:33 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 24 38 1890976 puig-kemenangan-marquez-di-austin-bukan-untuk-balas-dendam-mDX6dJ6Vp0.jpg Marc Marquez. (Foto: Laman resmi Repsol Honda)
A A A

AUSTIN – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, berhasil keluar sebagai pemenang di seri ketiga MotoGP 2018 yang digelar di Circuit of the America, Austin, Amerika Serikat. Sang manajer, Alberto Puig, mengatakan kemenangan Marquez di Austin bukanlah untuk membalas dendam.

Hal ini diutarakan Puig karena banyak pihak menyebut kemenangan Marquez di MotoGP Amerika Serikat 2018 dilakukan sebagai bentuk balas dendam atas insiden yang terjadi di Argentina. Akibat insiden tersebut, Marquez memang mendapatkan banyak kritik karena dianggap telah melakukan tindakan yang sembrono dan merugikan pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi.

(Marc Marquez. Foto: Laman resmi Honda)

(Marc Marquez. Foto: Laman resmi Repsol Honda)

Puig pun menegaskan bahwa kemenangan ini murni diraih untuk mencapai target yang mereka pasang pada seri ini. Tim Repsol Honda memang berharap salah satu pembalapnya bisa meraih kemenangan di MotoGP Amerika Serikat 2018.

BACA JUGA: Ini Resep Marquez Pecahkan Rekor Kemenangan 6 Kali Beruntun di Sirkuit Austin

“Tujuan kami di sini adalah memenangkan perlombaan dan tujuan itu berhasil kami capai. Jadi, saya tidak melihat kemenangan Marquez di sini sebagai bentuk balas dendam,” ujar Puig, sebagaimana dikutip dari Tuttomotoriweb, Selasa (24/4/2018).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Puig juga mengatakan kemenangan Marquez di MotoGP Amerika Serikat 2018 membuat dirinya dan para kru Repsol Honda merasa bahagia. Keberhasilan Marquez terasa istimewa karena menjadi kemenangan pertama yang diraih Repsol Honda pada musim ini.

“Kami berhasil meraih 25 poin yang menjadi tujuan utama kami di sirkuit ini. Tentu saja, kami harus bahagia. Saya tidak tahu mengapa Marc (Marquez) sangat dominan di Austin. Yang jelas, ia hanya berjalan dengan cepat dan tampil total,” tutur Puig.

(Marc Marquez. Foto: Laman resmi Honda)

(Marc Marquez. Foto: Laman resmi Repsol Honda)

The Baby Alien –julukan Marquez– pun diharapkan bisa melanjutkan torehan apiknya ini di seri-seri MotoGP selanjutnya. Hal tersebut harus dilakukan agar kans Marquez untuk meraih gelar juara dunia kelimanya di ajang MotoGP tetap terbuka lebar.

BACA JUGA: Kunci Kemenangan Marquez di MotoGP Amerika Serikat 2018

Berkat kemenangan tersebut, kini Marquez bertengger di posisi kedua pada klasemen sementara pembalap MotoGP 2018. Pembalap asal Spanyol tersebut telah mengumpulkan 45 poin dari tiga balapan yang telah dilakoninya pada musim ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini