Share

Puig Apresiasi Usaha Pedrosa Jalani Balapan di Austin meski Kesakitan

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 24 April 2018 19:41 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 24 38 1891008 puig-apresiasi-usaha-pedrosa-jalani-balapan-di-austin-meski-kesakitan-YNOOj1pKHH.jpg Dani Pedrosa. (Foto: AFP)
A A A

AUSTIN – Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig, memberikan apresiasi kepada salah satu pembalapnya, yakni Dani Pedrosa, usai tampil apik di MotoGP Amerika Serikat 2018. Apresiasi ini diberikan karena Pedrosa berani menjalani balapan hingga garis finis, meski merasakan sakit.

Pedrosa memang menjalani balapan di seri ketiga MotoGP 2018 itu dengan kondisi yang kurang prima. Pembalap asal Spanyol itu masih merasakan sakit karena sepekan sebelum balapan ia baru saja menjalani operasi. Hal ini dilakukan Pedrosa untuk mengobati cedera pada tangan kanannya.

(Dani Pedrosa. Foto: AFP)

(Dani Pedrosa. Foto: AFP)

Kondisi yang belum prima membuat Pedrosa masih merasakan sakit saat melakoni balapan tersebut. Rasa sakit itu bahkan dirasakan pembalap berjuluk The Little Spaniard tersebut tepat sebelum menjalani balapan yang sesungguhnya.

BACA JUGA: Pedrosa Berharap Kondisinya Fit saat Balapan di Jerez

Meski kesakitan, Pedrosa tetap memutuskan untuk melanjutkan balapannya hingga garis finis. Karena itu, Puig memberikan apresiasi atas kerja keras dan keberanian luar biasa yang ditunjukkan Pedrosa saat mentas di Circuit of the America (COTA), Austin, Amerika Serikat.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Ajaibnya, penampilan gemilang dapat ditunjukkan Pedrosa, meski balapan sambil menahan rasa sakit. Hasil yang apik pun diraih pembalap berusia 32 tahun tersebut di MotoGP Amerika Serikat 2018. Pedrosa berhasil finis di posisi ketujuh dengan catatan waktu 42 menit 10,203 detik.

(Dani Pedrosa. Foto: AFP)

(Dani Pedrosa. Foto: AFP)

“Saya pikir dia melakukannya dengan sangat baik. Itu adalah akhir pekan yang sangat sulit baginya, namun dia berhasil menunjukkan keberanian dan tampil begitu apik,” ujar Puig, sebagaimana dikutip dari Tuttomotoriweb, Selasa (24/4/2018).

“Dia bertahan untuk menjalani balapan hingga garis finis dengan rasa sakit yang dirasakannya karena motor ini sangatlah berat. Ia berani bertahan di balapan. Bagi Dani (Pedrosa), ini adalah langkah penting untuk bisa tampil secepat ini,” lanjutnya.

BACA JUGA: Pedrosa Bersyukur Tampil Impresif di Austin meski Kondisinya Tak Prima

Berkat torehan apiknya, Pedrosa kini bertengger di posisi k-11 pada klasemen sementara pembalap MotoGP 2018. Rekan setim Marc Marquez tersebut telah mengumpulkan 18 poin dari tiga balapan yang telah dilakoninya pada musim ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini