Share

Miller Berjuang Atasi Cedera di MotoGP Amerika Serikat 2018

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Selasa 24 April 2018 23:01 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 24 38 1891012 miller-berjuang-atasi-cedera-di-motogp-amerika-serikat-2018-3rv3vz5HZp.jpg Jack Miller (Foto: MotoGP)
A A A

AUSTIN - Rider Tim Pramac Ducati, Jack Miller berjuang menahan rasa sakit saat menjalani balapan seri ketiga MotoGP Amerika Serikat 2018. Meski begitu, pada balapan yang dihelat di Circuit of the Americas (COTA) itu, Miller mampu menyelesaikan balapan di posisi kesembilan.

Rider asal Australia ini mengaku mengalami cedera bahu usai melakoni sepeda gunung di California, Amerika Serikat sebelum terbang ke Austin. Kecelakaan ini membuat jaringan otot bahu kanannya mengalami kerusakan dan terdapat keretakan pada tulang bahunya. Namun Miller mencoba menutupi cederanya sampai balapan di GP Austin selesai.

"Saya berjuang dengan cedera bahu yang saya bawa ke akhir pekan, ini sangat tidak ideal. Meski begitu, sebelum balapan kami mencoba tetap tenang dan tidak mengatakannya ke media, tetapi sekarang kami telah selesai balapan, saya dapat mengakui bahwa itu tidak bagus dan cukup mengganggu,” ungkap Miller dikutip dari MotorSports Week, Selasa (24/4/2018).

BACA JUGA:Puig: Kemenangan Marquez di Austin Bukan untuk Balas Dendam!

Jack Miller (Foto: MotoGP)

(Jack Miller. Foto: MotoGP)

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Saya terjatuh saat melakukan kegiatan sepeda gunung. Awalnya saya mengira cedera itu bukan apa-apa dan dapat diatasi oleh beberapa waktu istirahat dan pemulihan, tetapi tenyata saya bermasalah dengan kerusakan otot, beberapa memar dan sedikit robekan pada rotator cuff di bahu kanan saya,” lanjutnya.

BACA JUGA: Lorenzo: Ini Momen Tersulit Saya Bersama Ducati

Jack Miller (Foto: MotoGP)

(Jack Miller. Foto: MotoGP)

“Saya beri tahu Anda, terkadang waktu antara balapan bisa lebih berbahaya daripada balapan akhir pekan itu sendiri. Saya juga mengalami kecelakaan di latihan terakhir sebelum kualifikasi dan harus menggunakan motor kedua saya untuk sesi kualifikasi, itu kenapa saya hanya bisa mulai balapan di urutan ke-18,” tambahnya.

Memulai balapan dari posisi ke-18, Miller tidak terlalu tampil ngotot. Mantan pembalap Tim Marc VDS itu melaju dengan tenang dan mencoba untuk menghindari kecelakaan di lintasan. Akan tetapi, dirinya merasa sedikit lebih baik pada beberapa lap terakhir sehingga berhasil menyelesaikan balapan di posisi kesembilan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini