Share

Leitner Tak Sangka KTM Mampu Bersaing di MotoGP Amerika Serikat 2018

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 24 April 2018 20:30 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 24 38 1891015 leitner-tak-sangka-ktm-mampu-bersaing-di-motogp-amerika-serikat-2018-z7tt5yqt9V.jpg Pol Espargaro dan Bradley Smith. (Foto: AFP)
A A A

AUSTIN – Manajer Tim KTM Red Bull, Mike Leitner, tak menyangka para pembalapnya bisa tampil apik di MotoGP Amerika Serikat 2018. Pasalnya, Leitner menilai Circuit of the America (COTA) bukanlah trek yang cocok dengan kendaraan KTM.

Menurut Leitner, sirkuit yang terletak di Austin, Amerika Serikat, itu memiliki tekstur yang sulit untuk ditaklukkan. Karena itu, dirinya sempat pesimis dua pembalap KTM bisa tampil gemilang dan meraih hasil apik di MotoGP Amerika Serikat 2018.

(Pol Espargaro. Foto: AFP)

(Pol Espargaro. Foto: AFP)

Akan tetapi, hasil yang mengejutkan berhasil diraih kedua pembalapnya, yakni Pol Espargaro dan Bradley Smith. Espargaro berhasil finis di posisi ke-13 MotoGP Amerika Serikat 2018 dengan catatan waktu 42 menit 29,266 detik. Sementara itu, Smith bertengger di posisi ke-16 dengan catatan waktu 42 menit 40,477 detik.

BACA JUGA: Hasil MotoGP Amerika Serikat Jadi Modal Pol Espargaro Lakoni Seri Selanjutnya

Leitner sendiri mengaku terkejut mengetahui hasil tersebut. Karena itu, apresiasi tinggi diberikan Leitner kepada kedua pembalapnya tersebut. Ia memuji kerja keras yang dilakukan Espargaro dan Smith saat mentas di COTA.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Leitner pun optimis kedua pembalapnya bisa melanjutkan torehan apiknya di seri-ser selanjutnya MotoGP 2018. Hal tersebut harus dilakukan KTM agar bisa menempati posisi yang apik pada akhir musim.

Karena itu, persiapan yang matang akan dilakukan para pembalap KTM untuk melakoni seri selanjutnya. Seri keempat MotoGP 2018 sendiri akan digelar di Sirkuit Jerez, Spanyol, pada Minggu 6 Mei 2018.

(Bradley Smith. Foto: AFP)

(Bradley Smith. Foto: AFP)

“Agar adil, saya harus mengatakan bahwa sirkuit ini merupakan tantangan besar bagi kami. Kontur permukaan di sirkuit ini sangat keras dan bergelombang,” ujar Leitner, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Selasa (24/4/2018).

“Dengan kondisi ini, para pembalap membutuhkan motor yang sangat seimbang agar mendapatkan waktu putaran yang cepat. Akan tetapi, entah bagaimana, kami berhasil finis di posisi ke-13,” lanjut Leitner.

BACA JUGA: Pol Espargaro: Ban Soft Buat Kami Menderita!

“Tentu saja, kami sangat puas dengan hasil ini. Kami harus meraih poin-poin lainnya. Sekarang, kami akan pergi ke Eropa dan mencoba untuk meningkatkan penampilan kami menjadi jauh lebih baik,” tukas Leitner.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini