Share

Puig: Motor Honda Musim Ini Lebih Kompetitif ketimbang Sebelumnya

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 24 April 2018 21:30 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 24 38 1891017 puig-motor-honda-musim-ini-lebih-kompetitif-ketimbang-sebelumnya-5qLR1JgBMK.jpg Marc Marquez dan Dani Pedrosa. (Foto: AFP)
A A A

AUSTIN – Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig, mengakui motor timnya pada musim ini jauh lebih kompetitif ketimbang musim sebelumnya. Karena itu, para pembalap Honda bisa tampil cemerlang di ajang balap motor kasta tertinggi musim ini.

Penampilan yang apik memang berhasil ditunjukkan dua pembalap Tim Repsol Honda, yakni Marc Marquez dan Dani Pedrosa, di ajang MotoGP 2018. Mereka mampu menghadapi persaingan dari para pembalap lainnya.

(Marc Marquez. Foto: Laman resmi Honda)

(Marc Marquez. Foto: Laman resmi Repsol Honda)

Torehan yang gemilang bahkan diraih Marquez pada musim ini. Pembalap berjuluk The Baby Alien itu dapat meraih podium di MotoGP Qatar 2018 dan kemenangan perdana di MotoGP Amerika Serikat 2018.

Kini, Marquez pun bertengger di posisi kedua pada klasemen sementara pembalap MotoGP 2018. Pembalap berusia 25 tahun itu telah mengumpulkan 45 poin dari usai melakoni tiga balapan pada musim ini.

BACA JUGA: Puig: Kemenangan Marquez di Austin Bukan untuk Balas Dendam!

Torehan yang gemilang juga diraih Pedrosa. Berkat penampilan apiknya, Pedrosa total telah mengumpulkan 18 poin pada musim ini. Kini, pembalap berjuluk The Little Spaniard itu pun bertengger di posisi ke-11 pada klasemen sementara pembalap MotoGP 2018.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Kondisi ini membuat Puig yakin timnya memiliki kans besar untuk kembali meraih gelar juara dunia MotoGP pada musim ini. Sebab, torehan Marquez dengan pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso, yang menempati posisi pertama hanya berjarak satu poin.

(Dani Pedrosa. Foto: AFP)

(Dani Pedrosa. Foto: AFP)

Apalagi, Puig percaya penampilan yang apik masih akan ditunjukkan para pembalapnya di seri-seri MotoGP 2018 selanjutnya. Dengan begitu, peluang Repsol Honda untuk meraih gelar juara akan semakin besar.

BACA JUGA: Pedrosa Bersyukur Tampil Impresif di Austin meski Kondisinya Tak Prima

“Saya tidak bisa mengatakan bahwa kendaraan kami adalah yang terkuat. Saya pikir motor kami berjalan dengan sangat baik. Kami telah bekerja keras untuk membuat produk terbaik bagi para pembalap kami,” ujar Puig, sebagaimana dikutip dari Tuttomotoriweb, Selasa (24/4/2018).

“Kami percaya bahwa motor kami tahun ini jauh lebih baik ketimbang musim lalu. Tentu saja, kendaraan Honda musim ini memiliki kekuatan yang jauh lebih besar. Motor kami telah membuat pembalap merasa senang. Meski begitu, kami tetap akan berusaha meningkatkan kemampuannya,” tukas Puig.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini