Share

Rossi Ketar-ketir dengan Performa Honda

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 25 April 2018 02:25 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 24 38 1891077 rossi-ketar-ketir-dengan-performa-honda-u4XNceZO9Y.jpg Valentino Rossi (Foto: Speedweek)
A A A

AUSTIN – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengaku khawatir dengan performa Tim Repsol Honda pada musim ini. Sebab performa Honda di Circuit of The Americas (COTA, Amerika Serikat, sedikit memberi ancaman untuk musim ini.

Melalui pembalapnya Marc Marquez, Honda berhasil memenangi balapan MotoGP 2018 seri ketiga. Dominasi pembalap berjuluk The Baby Alien itu bahkan tak tertandingi semenjak memulai akhir pekan di sirkuit sepanjang 5,5 km itu.

Rossi pun mengakui dominasi Honda memang sudah tidak bisa diragukan lagi di COTA. Namun, VR46 melihat hal positif pada musim ini, di mana Yamaha mampu menempatkan dua pembalapnya di empat besar.

Baca juga Morbidelli Siap Ubah Gaya Balapnya Usai Raih Hasil Buruk di Austin

Pembalap berjuluk The Doctor itu sendiri sukses finis di posisi keempat, sedangkan rekannya, Maverick Vinales berhasil menempatkan diri di tempat kedua, satu tempat di belakang Marquez. Hasil ini dipandang sebagai sesuatu yang positif.

“Ini mengkhawatirkan, karena mereka (Honda) sangat kuat, terutama motor yang selalu berjalan dengan baik. Mereka kompetitif lebih atau kurang dalam setiap kondisi. Jadi itu akan sulit,” ungkap Rossi, mengutip dari Motorsport, Rabu (25/4/2018).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Tetapi di sini kami menempatkan dua motor di empat besar di trek yang biasanya tidak mendukung Yamaha. Sekarang akan penting untuk melihat bagaimana kami bekerja di Jerez, karena tahun lalu ketika kami kembali ke Eropa, di trek yang berbeda, di mana gripnya berbeda, kami sangat menderita,” tambahnya.

MotoGP 2018 akan segera memasuki seri balapan di Eropa. Seri keempat akan dimulai di Sirkuit Jerez, Spanyol pada Minggu 6 Mei 2018 malam WIB. Rossi pun berharap performa Yamaha dan dirinya bisa optimal di balapan seri keempat tersebut.

Berdasarkan catatan tampil di MotoGP Spanyol, raihan Rossi paling terbaik diraih pada 2016 yang sukses meriah kemenangan. Sementara pada 2014 dan 2015, VR46 berhasil merebut podium kedua dan ketiga. Sayang di posisi 10 Rossi harus puas finis di tempat ke-10.

“Tahun ini saya berharap kami lebih kompetitif di trek yang kami sukai, seperti Jerez dan Barcelona,” tutup pembalap berusia 39 tahun itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini