Share

Hendra/Ahsan dan Angga/Rian Tembus ke Babak Utama Kejuaraan Asia Bulu Tangkis 2018

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 25 April 2018 00:23 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 24 40 1891068 hendra-ahsan-dan-angga-rian-tembus-ke-babak-utama-kejuaraan-asia-bulu-tangkis-2018-UP7XTxfbW1.jpg Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (Foto: PBSI)
A A A

WUHAN – Dua pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Angga Pratama/Rian Agung Saputro berhasil menembus babak utama Kejuaraan Asia Bulu Tangkis 2018 di Wuhan Sports Center, China pada Selasa 24 April 2018 sore WIB. Keduanya sukses memenangi babak kualifikasi.

Angga/Rian menjadi pasangan pertama yang lolos yang kemudian disusul Hendra/Ahsan. Tergabung di Grup C, Angga/Rian tak menemui kesulitan berarti menghadapi dua pasangan lainnya yakni Danny Bawa Chrisnanta/Yong Kai Terry Hee (Singapura) dan Artur Niyazov/Dmitry Panarin (Kazakhstan).

Pada dua laga tersebut, Angga/Rian sukses meraih dua poin. Poin pertama didapat usai menaklukkan pasangan Chrisnanta/Hee dengan skor 21-19 dan 21-14. Sementara kemenangan kedua diraih atas Niyazov/Panarin dengan skor 21-19 dan 21-15.

Baca juga Hendra/Ahsan Sabet Gelar Juara Malaysia IC 2018

Begitu pun dengan Hendra/Ahsan yang tergabung di Grup D. Pasangan senior itu juga berhasil meraup dua poin dengan kemenangan atas pasangan Dipesh Dhami/Ratnajit Tamang (Nepal) dan Ahmad Mahyuddin Haji Abas/Mohamad Fairie Syah Ruslan (Brunei Darussalam).

Kemenangan pertama didapat atas Haji Abas/Ruslan dengan skor 21-8 dan 21-15. Raihan satu poin berikutnya direbut saat menghadapi Dhami/Tamang dengan skor 21-9 dan 21-7.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Pada babak utama, Angga/Rian akan bertemu pasangan asal Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi. Sementara Hendra/Ahsan akan menghadapi pemain muda asal Korea Selatan, Kim Won Ho/Seung Jae Seo.

Asisten pelatih ganda putra Pelatnas PBSI, Thomas Indratjaja mengaku optimis dengan kedua pasangan senior itu di ajang setahun sekali itu. Terlebih kepada Hendra/Ahsan yang akan masih dalam kondisi CLBK setelah berpisah dari 2016

“Dengan pengalaman mereka, mudah-mudahan bisa mengatasi lawan yang merupakan pemain muda. Asalkan Hendra/Ahsan main normal, saya rasa ada peluang menang,” ungkap Thomas, mengutip dari laman resmi PBSI, Rabu (25/4/2018).

"Menghadapi pasangan Korea yang tipe mainnya keras dan kencang, jangan dilawan main keras juga tetapi lebih diatur. Jangan maksa adu power dengan pemain Korea, karena mereka bagus di situ, lebih banyak main skill saja,” tambahnya.

"Angga/Rian persiapannya cukup baik ke turnamen ini, saya rasa seharusnya mereka bisa mendapat hasil yang maksimal,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini