Share

Rabat Akui Senang dengan 3 Hasil Balapan di MotoGP 2018

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Rabu 25 April 2018 05:24 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 25 38 1891118 rabat-akui-senang-dengan-3-hasil-balapan-di-motogp-2018-UEMxq60J7S.jpg Tito Rabat (Foto: Motorsport)
A A A

AUSTIN – Pembalap Avintia Racing, Tito Rabat, sangat senang dengan hasil yang diperolehnya dalam tiga balapan awal MotoGP musim 2018. Ia mengaku telah menemukan perasaan yang baik dengan motor Ducati-nya sehingga bisa tampil dengan kompetitif melawan pembalap lainnya.

Pembalap berusia 28 tahun tersebut sukses menyelesaikan balapan pada posisi ke-11 dalam balapan pembuka MotoGP 2018 di Sirkuit Losail, Qatar. Pada balapan kedua di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina, Rabat berhasil finis di posisi ketujuh tepat di belakang pembalap Ducati Corse, Andrea Dovizioso.

Sementara pada balapan ketiga di Sirkuit Austin, Amerika Serikat, pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut berhasil mengamankan tempat di posisi kedelapan. Tentunya ini menjadi sebuah hasil yang memuaskan bagi Rabat, karena ia berhasil mengantongi banyak poin di awal musim.

Baca Juga:

(Rossi Kecewa Gagal Naik Podium di MotoGP Amerika Serikat 2018)

Meski berhasil tampil dengan cukup baik dalam balapan, namun Rabat menilai Austin merupakan lintasan yang sangat sulit karena banyak tonjolan-tonjolan di permukaan Sirkuit yang sangat mengganggu keseimbangan saat menikung.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Ia mengaku telah menyiasati hal tersebut dengan mencoba ban yang berbeda. Dan terbukti ia berhasil melewati beberapa pembalap seperti Jorge Lorenzo, Jack Miller dan Alex Rins.

“Saya sangat senang dengan tiga balapan pertama kami pada musim ini. Ini merupakan kerja hebat yang dilakukan oleh tim saya dengan kinerja motor Ducati yang saya miliki. Kami memiliki akhir pekan yang sangat baik meskipun fakta bahwa kondisi lintasan dalam praktek sulit dan kami hanya memiliki kondisi yang baik pada FP2,” tegas Rabat, sebagaimana dilansir Crash, Rabu (25/4/2018).

“Kami mengambil risiko dengan pilihan ban kami untuk balapan dan pertaruhan kami berhasil. Ini tentunya sangat menyenangkan. Pada awalnya saya berjuang untuk melewati Bradley Smith dan kemudian hal itu benar-benar mengasyikkan untuk dikendarai bersama Lorenzo, Rins dan Miller,” lanjutnya.

Baca Juga:

(Iannone Bahagia Penantian Podiumnya Terwujud di Austin)

“Pada akhirnya saya bertempur hebat dengan Jack dan saya berhasil melewatinya di lap terakhir. Hasil ini memberi saya dorongan lain untuk balapan kandang kami di Jerez,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini