Share

Pernat: Lorenzo Telah Tawarkan Diri ke Suzuki

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 25 April 2018 13:41 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 25 38 1891249 pernat-lorenzo-telah-tawarkan-diri-ke-suzuki-pJEHKeyTQK.jpg Jorge Lorenzo. (Foto: AFP)
A A A

AUSTIN - Pengamat MotoGP, Carlo Pernat,mengatakan bahwa pembalap Tim Ducati Corse, Jorge Lorenzo, tengah mencari tim baru yang akan menjadi pelabuhan selanjutnya. Pernat pun mengklaim bahwa Lorenzo telah menawarkan dirinya kepada pihak Suzuki.

Menurut Pernat, hal tersebut dilakukan karena Lorenzo merasa ragu dirinya akan tetap menjadi pembalap Ducati. Pasalnya, penampilan yang gemilang tak kunjung diberikannya sejak bergabung ke Tim Ducati Corse.

(Jorge Lorenzo. Foto: AFP)

(Jorge Lorenzo. Foto: AFP)

Dengan kondisi ini, Ducati akan berpikir panjang untuk memberikan kontrak baru kepada pembalap berjuluk X-Fuera tersebut. Pernat pun mengklaim pihak Ducati kini tengah memikirkan pembalap lain yang akan menggantikan posisi Lorenzo.

BACA JUGA: Lorenzo: Ini Momen Tersulit Saya Bersama Ducati

Karena itu, Lorenzo mencari tim lain karena merasa khawatir dengan masa depannya di dunia balap motor. Suzuki pun dianggap pembalap asal Spanyol itu sebagai opsi yang tepat untuk menjadi pelabuhan baru.

Pasalnya, penampilan salah satu pembalap mereka, yakni Andrea Iannone, belum membuat pihak Suzuki merasa puas. Opsi menggeser posisi Iannone pada akhir musim pun muncul. Dengan begitu, pembalap lain dipastikan akan mengisi posisi tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Lorenzo yang tengah ketar-ketir dengan masa depannya pun berusaha memanfaatkan situasi tersebut. Menurut Pernat, pembalap berusia 32 tahun tersebut terus melakukan pembicaraan dengan pihak Suzuki.

(Jorge Lorenzo. Foto: AFP)

(Jorge Lorenzo. Foto: AFP)

Namun, Pernat mengatakan bahwa pihak Suzuki belum membuat keputusan apa pun terkait perekrutan Lorenzo pada musim depan. Mereka masih terus mempertimbangkan rekan setim Andrea Dovizioso itu karena penampilannya yang buruk pada musim ini. Meski ragu, Pernat menyebut Suzuki tetap memiliki minat terhadap Lorenzo karena talenta yang luar biasa yang dimilikinya dalam dunia balap motor sehingga pernah menyabet gelar juara dunia di ajang MotoGP pada 2010, 2012, dan 2015.

BACA JUGA: Lorenzo Kecam Manuver Berbahaya Miller

“Lorenzo telah menawarkan dirinya beberapa kali ke manajer Suzuki. Mereka mengaku tidak tertarik dengan beberapa figur dan mereka juga tidak mencari Lorenzo,” ujar Lorenzo, sebagaimana dikutip dari Tuttomotoriweb, Rabu (25/4/2018).

“Akan tetapi, mereka masih mempertimbangkannya kembali karena Lorenzo adalah peraih gelar juara. Saya rasa mereka masih membuka peluang untuk karier Lorenzo di dunia balap motor,” tukas Pernat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini