Share

Valentino Rossi Komentari Kiprah Jorge Lorenzo Bersama Tim Ducati

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 26 April 2018 00:14 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 25 38 1891303 valentino-rossi-komentari-kiprah-jorge-lorenzo-bersama-tim-ducati-Vs4wwFAg5U.jpg Jorge Lorenzo (Foto: AFP)
A A A

LESMO – Pembalap veteran Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, memberikan sedikit komentarnya terkait kiprah mantan rekan setimnya, Jorge Lorenzo, bersama Tim Ducati Corse. Rossi mengaku prihatin dengan apa yang dialami oleh Lorenzo tersebut.

Sebagaimana diketahui, Lorenzo memang resmi menjadi bagian dalam Tim Ducati sebelum kejuaraan dunia MotoGP musim 2017 dimulai. Pada awal kedatangannya, banyak yang percaya bahwa Lorenzo bakal mengembalikan kejayaan Ducati seperti masih dibela Casey Stoner.

Jorge Lorenzo

Akan tetapi alih-alih mampu menunjukkan kualitasnya sebagai salah satu pembalap papan atas MotoGP, Lorenzo justru kesulitan beradaptasi dengan karakter motor Desmosedici milik Tim Ducati.

Baca Juga: Lorenzo: Ini Momen Tersulit Saya Bersama Ducati

Bahkan pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut harus puas menempati urutan ketujuh pada musim perdananya bersama Tim Ducati. Lorenzo terpaut 124 poin dari tandemnya di Tim Ducati, Andrea Dovizioso, yang keluar sebagai runner-up MotoGP 2017.

Lorenzo pun belum menunjukkan perbaikan performanya bersama Tim Ducati di MotoGP 2018. Teranyar Lorenzo hanya mampu menyudahi balapan di MotoGP Amerika Serikat 2018 dengan menempati posisi ke-11.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sejumlah hasil minor tersebutlah yang membuat Rossi pun akhirnya memberikan komentar terkait kiprah Lorenzo di Tim Ducati. Rossi mengaku sangat mengetahui perasaan Lorenzo, lantaran pernah mengalami situasi yang sama beberapa tahun lalu.

Jorge Lorenzo

“Situasinya memang benar-benar membuat frustrasi. Seperti saya dulu, benar-benar tak mudah terus percaya pada diri sendiri dan mencari motivasi,” ucap Rossi, seperti dilaporkan oleh GPOne, Kamis (26/4/2018).

Baca Juga: Lorenzo Kecam Manuver Berbahaya Miller

“Jorge merupakan salah satu pembalap yang sangat kuat yang pernah saya temui, dan saya cukup yakin bahwa pada balapan di Jerez nanti ia bakal tampil lebih baik,” tuntas pembalap berusia 39 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini