Share

Vinales Pede Raih Kemenangan di MotoGP Jerez 2018

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 26 April 2018 01:14 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 25 38 1891308 vinales-pede-raih-kemenangan-di-motogp-jerez-2018-yuBAJOJzaf.jpg Maverick Vinales (Foto: AFP)
A A A

LESMO – Hasil cukup menjanjikan mampu didapat pembalap Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales, ketika tampil dalam lanjutan kejuaraan dunia MotoGP musim 2018 seri Amerika Serikat. Ya, Vinales keluar sebagai pembalap paling cepat kedua yang menyentuh garis finis.

Dalam balapan yang dilangsungkan di Circuit of the Americas (COTA) pada Senin (23/4/2018) dini hari tersebut, Vinales sejatinya memulai race dari posisi cukup menjanjikan, yakni pole position.

Maverick Vinales

Ketika balapan baru saja dimulai, Vinales harus rela posisinya direbut oleh pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez. Bahkan Vinales harus kembali turun satu peringkat ke urutan ketiga setelah pembalap Tim Suzuki Ecstar, Andrea Iannone, sukses menyalipnya.

Baca Juga: Vinales: Start di Posisi Pertama Permudah Perjuangan Saya di Austin

Baru pada pertengahan balapan, Vinales bisa bangkit dari keterpurukan. Bahkan enam lap jelang balapan usai, Vinales mampu membalas Iannone yang pada awal balapan menyalipnya. Hingga balapan berakhir, Vinales sukses bertahan di podium kedua.

Hasil impresif di COTA tersebut nampaknya membuat kepercayaan diri Vinales saat ini semakin melambung tinggi. Bahkan, pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut optimis bisa meraih kemenangan ketika mengaspal pada seri berikutnya di Sirkuit Jerez.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Kami menyadari betul bahwa kami telah mengalami peningkatan sejak (balapan di) Argentina, dan kami masih mempunyai jalan untuk lebih baik lagi,” ungkap Vinales, seperti dilaporkan oleh Motorsport, Kamis (26/4/2018).

Maverick Vinales

“Semuanya terus berubah, juga pendekatan kami pada pekan balap. Saya bisa mencium bau kemenangan. Saya rasa Jerez merupakan lintasan yang cukup cocok dengan motor kami dan kami akan berusaha sebaik mungkin,” sambungnya.'

Baca Juga: Vinales: Kini Saatnya Kami Fokus untuk Balapan di Jerez!

Dengan keberhasilan Vinales meraih podium kedua di MotoGP Amerika Serikat 2018, mengantarkan namanya kini untuk sementara berada di posisi ketiga pada klasemen sementara MotoGP musim ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini