Share

Tardozzi: Desmosedici GP18 Tak Sekompetitif Motor Pabrikan Lainnya!

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 25 April 2018 15:56 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 25 38 1891310 tardozzi-desmosedici-gp18-tak-sekompetitif-motor-pabrikan-lainnya-QrGvZCvB4P.jpg Marc Marquez, Andrea Dovizioso, dan Valentino Rossi. (Foto: AFP)
A A A

AUSTIN – Manajer Tim Ducati Corse, Davide Tardozzi, mengakui motor Ducati musim ini, yakni Desmosedici GP18, belum sekompetitif kendaraan pabrikan lainnya. Tardozzi pun menyayangkan kondisi tersebut.

Sebab, Tardozzi merasa para kru tim Ducati telah bekerja keras untuk membuat motor yang apik pada musim ini. Akan tetapi, kerja keras mereka ternyata belum membuahkan hasil yang memuaskan.

(Para kru Ducati. Foto: Laman resmi MotoGP)

(Para kru Tim Ducati Corse. Foto: Laman resmi MotoGP)

Akibatnya, para pembalap Ducati belum bisa memberikan persaingan yang berarti kepada rider tim lain pada musim ini. Dengan kondisi ini, dua pembalap Ducati, yakni Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso, kesulitan untuk mengunci posisi terdepan di setiap balapan yang dilakoninya.

BACA JUGA: Lorenzo: Fairing Aerodinamis Jadi Solusi Tepat Kendarai Desmosedici!

"Kami tidak ragu, motornya sudah membaik. Masalahnya adalah motor-motor lainnya juga mengalami peningkatan, baik Honda, Yamaha, maupun Suzuki,” ujar Tardozzi, sebagaimana dikutip dati Tuttomotoriweb, Rabu (25/4/2018).

“Sejauh ini, kami yakin kami telah mengambil langkah maju. Kami yakin bahwa para pesaing ini telah mengambil langkah yang sama dengan kami. Tetapi, motor tak juga mampu bersaing, terutama di tikungan, ketika harus berputar, para pembalap kami merasa kesulitan daripada yang lain,” lanjutnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Tardozzi mengaku kendaraan Ducati pada musim sebelumnya memiliki beberapa keunggulan ketimbang musim ini. Salah satu keunggulan tersebut terletak pada sistem elektronik Desmosedici GP17.

Menurut Tardozzi, hal ini terjadi karena Ducati menggunakan sistem elektronik Honda pada musim lalu. Kini, Ducati tak lagi bekerja sama dengan pabrikan rival mereka tersebut. Karena itu, kendaraan mereka musim ini tak begitu kompetitif.

(Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo. Foto: AFP)

(Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo. Foto: Laman resmi MotoGP)

Meski begitu, Tardozzi tetap optimis kendaraan Ducati dapat membawa para pembalap mereka menghadapi persaingan dari tim lainnya. Sebab, talenta luar biasa yang dimiliki para pembalapnya dapat mendongkrak performa motor.

BACA JUGA: Lorenzo: Desmosedici Sangat Menuntut Fisik

“Tahun lalu, kami memiliki sedikit mendapat keuntungan dalam elektronik karena sebagian besar diisi Honda. Keuntungan ini telah dijembatani oleh rumah lain. Kompetitor kami sangat baik untuk membantu kami tumbuh. Kami yakin GP18 berjalan lebih baik daripada GP17, tetapi ini tidak berarti kami lebih kompetitif daripada yang lain,” tukas Tardozzi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini