Share

Posisi Iannone di Suzuki Belum Aman meski Finis Ke-3 di Amerika

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 25 April 2018 20:05 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 25 38 1891403 posisi-iannone-di-suzuki-belum-aman-meski-finis-ke-3-di-amerika-qccZC6vAYx.jpg Andrea Iannone (Foto:MotoGP)
A A A

AUSTIN – Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Andrea Iannone, melakukan pencapaian luar biasa di MotoGP Amerika Serikat 2018. Rider berkebangsaan Italia itu mampu merebut podium ketiga pada balapan yang dihelat di Circuit of the America (COTA) tersebut. Akan tetapi. hasil positif yang diraih Iannone belum bisa membuat posisinya sebagai pembalap utama Suzuki aman.

Banyak kabar yang menyebutkan, posisi Iannone sebagai mitra Alex Rins akan segera berakhir pada MotoGP musim depan. Rins ikut memberikan komentar mengenai banyaknya rumor beberapa nama besar akan didatangkan Suzuki untuk menggantikan posisi Iannone. Rins mengatakan, dirinya tidak mengetahui kepastian dari berita yang beredar tersebut.

Rins berharap rekan satu timnya itu akan dipertahankan Suzuki untuk 2019-2020. Rider kelahiran Barcelona,Spanyol itu yakin Iannone dan dirinya bisa tampil lebih baik dengan set-up baru GSX-RR saat ini.

BACA JUGA:Iannone: Kesuksesan Saya di Austin Berkat Kerja Keras dan Pengembangan Suzuki

Andrea Iannone (Foto: MotoGP)

(Andrea Iannone. Foto: MotoGP)

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Saya juga mendengar desas-desus tentang Lorenzo dan Pedrosa. Sungguh saya tidak tahu apa yang akan terjadi. Yang saya tahu adalah bahwa Andrea (Iannone) memiliki kontraknya sekarang dan saya tidak tahu apa yang akhirnya akan dia lakukan. Yang benar adalah bahwa saya baik dengannya. Dia orang baik dan saya pikir kita bisa melakukan hal-hal baik tahun ini, ujar Rins dikutip dari Crash, Rabu (25/4/2018).

BACA JUGA:Tardozzi: Desmosedici GP18 Tak Sekompetitif Motor Pabrikan Lainnya!

Andrea Iannone (Foto: MotoGP)

(Andrea Iannone. Foto: MotoGP)

Nama Dani Pedrosa (Repsol Honda) keluar sebagai salah satu calon pengganti Iannone. Selain Pedrosa, Rider Tim Ducati, Jorge Lorenzo juga digadang-gadang akan menggantikan Iannone sebagai pembalap utama Tim Suzuki. Lorenzo menjadi salah satu nama yang kemungkinan kuat menjadi mitra Rins untuk MotoGP 2019.

Pasalnya, pihak Ducati dikabarkan telah memberi peringatan tidak memperpanjang kontrak pembalap asal Spanyol tersebut. Hal ini dikarenakan juara dunia tiga kali MotoGP itu belum juga menunjukkan performa baik sejak pertama bergabung Ducati pada 2017.

Lorenzo bahkan baru mengumpulkan enam poin dari tiga seri balapan pembuka MotoGP 2018. Jika tim asal Italia itu tidak memperpanjang kontrak Lorenzo, kemungkinan besar rider berjuluk X-Fuera itu akan bergabung dengan Suzuki pada MotoGP 2019.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini