Share

Pembalap Malaysia Dinilai Dapat Tampil Lebih Baik di MotoGP Spanyol 2018

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 25 April 2018 21:05 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 25 38 1891416 pembalap-malaysia-dinilai-dapat-tampil-lebih-baik-di-motogp-spanyol-2018-Dl5dwFwwNk.jpg Rider Tim Monster Yamaha Tech 3, Hafizh Syahrin (Foto: MotoGP)
A A A

AUSTIN – Pembalap Tim Monster Yamaha Tech 3, Hafizh Syahrin, mengalami insiden saat tampil di seri ketiga MotoGP 2018 di Amerika Serikat. Pada balapan yang digelar di Circuit of the America (COTA) itu, Syahrin gagal mencapai garis finis setelah terjatuh di lap kesembilan. Meskipun demikian, manajer Tim Yamaha Tech 3, Herve Poncharal tetap memberikan semangat kepada pembalap pemulanya tersebut.

Rider asal Malaysia itu menjadi salah satu rookie yang diunggulkan setelah menunjukkan hasil apik pada balapan seri kedua di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina. Saat itu Syahrin menyelesaikan balapan di posisi sembilan d ibelakang rider Tim Suzuki Ecstar, Andrea Iannone.

"Saya benar-benar ikut prihatin kepada Hafizh, yang melakukan akhir pekan yang sangat baik. Ini bisa menjadi hasil akhir yang sangat kuat, tetapi kecelakaan dalam pemanasan mencoba ban baru membawa hasil lain dan gagal untuk mendapatkan poin” ujar Poncharal dikutip dari Crash, Rabu (25/4/2018).

BACA JUGA: Tardozzi Sebut Ducati Siap Naikkan Gaji Dovizioso

Hafizh Syahrin (Foto: MotoGP)

(Hafizh Syahrin. Foto: MotoGP)

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Dengan berani dia ingin memulai balapan, dia melakukannya, dia cepat, tetapi dia membuat kesalahan kecil yang menyebabkan dia jatuh,” lanjutnya.

“Namun, saya yakin akan kembali kuat di balapan berikutnya. Bagaimanapun, dia masih memimpin klasifikasi pemula, dan kami sangat bangga dengan itu. Dia selalu ingin belajar dan saya pikir Hafizh akan sangat kuat di (Jerez) Spanyol dan (Le mans) Prancis. Cepat sembuh, Hafizh, lihat tubuh Anda dan pulihlah dengan baik!,” sambung Manajer Tim Yamaha Tech 3 tersebut.

BACA JUGA:Rossi Waspadai Performa Marquez di MotoGP 2018

 Hafizh Syahrin (Foto: MotoGP)

(Hafizh Syahrin. Foto: MotoGP)

Saat ini Syahrin berada di posisi ke-13 klasemen sementara MotoGP 2018. Rider berusia 23 tahun itu berada satu strip di bawah pembalap Tim Suzuki Ecstar, Alex Rins.

Pencapaian Syahrin masih menjadi yang terbaik diantara para pembalap pemula lain seperti Franco Morbidelli (Marc VDS Honda) dan pembalap Tim LCR Honda, Taakaki Nakagami. Kedua rider itu masing-masing berada di posisi 17 dan 18 klasemen MotoGP 2018.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini