Share

Syahrin Gagal Raih Poin di MotoGP Amerika Serikat 2018 meski Tampil Maksimal

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 25 April 2018 22:09 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 25 38 1891420 syahrin-gagal-raih-poin-di-motogp-amerika-serikat-2018-meski-tampil-maksimal-asleqGJYm6.jpg Rider Tim Monster Yamaha Tech 3, Hafizh Syahrin (Foto: MotoGP)
A A A

AUSTIN – Pembalap Yamaha Tech3, Hafizh Syahrin, menjadi salah satu rookie yang difavoritkan pada seri ketiga MotoGP 2018 di Amerika Serikat. Rider asal Malaysia itu diunggulkan dari pembalap pemula (rookie) lain karena pada race sebelumnya di Argentina, Syahrin secara mengejutkan menyelesaikan balapan di urutan kesembilan.

Akan tetapi, nasib nahas justru didapatnya saat melakoni balapan di Circuit of the America (COTA), Syahrin mengalami kecelakaan pada lap kesembilan. Rider Monster Yamaha Tech 3 itu mengalami kecelakaan ketika melaju kencang di trek lurus. Saat motornya melaju dengan kecepatan tinggi, Syahrin kehilangan momentum untuk melakukan pengereman dan membuat motornya kehilangan grip pada ban depan.

Alhasil, dirinya terpental cukup jauh dari tunggangannya, hingga harus dilarikan ke medical center untuk melakukan pemeriksaan. Beruntung, rider berusia 22 tahun itu tidak mengalami cedera yang cukup berarti.

BACA JUGA: KTM Senang atas Pencapaian 2 Pembalap Mereka di MotoGP Amerika Serikat 2018

Hafizh Syahrin (Foto: MotoGP)

(Hafizh Syahrin. Foto: MotoGP)

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Pagi ini kami mengalami kecelakaan besar karena tidak mencoba pengaturan yang berbeda pada motor kami, kami lebih memlilih ban soft di bagian depan dan itu menyulitkan ketika pengereman,” ujar rider asal Malaysia tersebut dikutip dari Crash, Rabu (25/4/2018)

 BACA JUGA:  Marquez: Tekanan Ekstra Terkadang Dibutuhkan untuk Tampil Gemilang

Hafizh Syahrin (Foto: MotoGP)

(Hafizh Syahrin. Foto: MotoGP)

“Saya merasa sangat kuat di awal balapan, tapi mungkin saya terlalu memaksakan rem. Saya memiliki beberapa sensasi luar biasa dan kecepatan yang benar-benar bagus, tetapi jujur, saya sedikit kecewa terhadap diri saya sendiri.Saya adalah salah satu dari rookie yang diunggulkan di jalur yang sulit ini, tapi di lap ketiga saya melakukan kesalahan dan kehilangan poin pada balapan hari ini,” lanjut rekan satu tim Johann Zarco tesebut.

Usai balapan, Syahrin mengaku telah mengambil banyak pelajaran berharga dalam balapan pertamanya di Sirkuit Austin, Amerika Serikat. Ia mengatakan tidak mengulangi kesalahannya dan mencoba untuk tampil lebih kuat dalam balapan selanjutnya.

Rider LCR Honda, Takaaki Nakagami menjadi satu-satunya rookie yang mencetak poin pada balapan hari Minggu tersebut. Akan tetapi, Nakagami belum bisa menggeser posisi Syahrin di posisi ke-13. Bahkan, rider tim Yamaha Tech 3 itu masih menjadi rookie yang diunggulkan pada balapan selanjutnya di Sirkuit Jerez, Spanyol.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini