Share

Iannone Mengaku Telah Bertemu Kepala Kru untuk Perbaiki Hubungannya dengan Suzuki

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Kamis 26 April 2018 04:07 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 26 38 1891525 iannone-mengaku-telah-bertemu-kepala-kru-untuk-perbaiki-hubungannya-dengan-suzuki-sSY3MsSyjI.jpg Andrea Iannone (Foto: AFP)
A A A

AUSTIN – Pembalap Suzuki Ecstar, Andrea Iannone, mengaku telah melakukan pertemuan dengan kepala kru, Marco Rigamonti, untuk memperbaiki hubungannya yang kurang baik dengan tim. Perasaan tersebut muncul menyusul hasil mengecewakan sejak bergabung dengan Suzuki pada musim 2016.

Sebagaimana diketahui, penampilan eks pembalap Ducati Corse tersebut memang tampak melempem sejak bergabung dengan Suzuki. Ia gagal meraih satu podium pun selama musim 2017. Finis di posisi keempat di Sirkuit Motegi, Jepang, menjadi hasil terbaiknya pada musim tersebut.

Performa Iannone yang di luar harapan Suzuki membuat tim yang berbasis di Hamamatsu tersebut berencana untuk tidak memperpanjang kontraknya yang akan habis pada akhir musim ini. Pembalap Ducati, Jorge Lorenzo menjadi pembalap yang paling berpotensi menggantikan posisinya di Suzuki.

Baca Juga:

(Manajer Dovizioso: Negosiasi Kontrak Baru Bersama Ducati Berjalan Alot!)

Suzuki menilai gaya membalap Lorenzo sangat cocok dengan karakteristik GSX-RR. Pasalnya pembalap berjuluk X-Fuera tersebut juga terlihat kesusahan dalam menjinakkan Desmosedici GP18 yang terkenal agresif akan tenaga yang besar dan kemampuannya untuk berlari sangat cepat di lintasan lurus.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Rupanya hasil pertemuan dengan Rigamonti membuat pembalap berkebangsaan Italia tersebut kian bersemangat dalam membuktikan tajinya dengan Suzuki. Terbukti ia berhasil meraih podium ketiga dalam balapan di Amerika Serikat pada Senin 23 April 2018 setelah bersaing dengan sengit melawan pembalap Repsol Honda, Marc Marquez dan pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales.

“Ada periode di mana semua yang dibutuhkan diperlukan untuk mengatur ulang segalanya. Saya mengadakan pertemuan di Italia dengan kepala kru, Marco Rigamonti, karena kami menjalani momen yang tidak positif bagi kami berdua,” ucap Iannone, sebagaimana diberitakan Motorsport, Kamis (26/4/2018).

Baca Juga:

(Pernat: ini salah satu balapan terburuk Valentino Rossi)

“Saya pikir hal itu berguna dan bagus untuk saling berhadapan satu sama lain. Pasalnya itu mengarah pada sesuatu yang konstruktif. Kami kembali menuju tempat yang selalu kami inginkan. Tidak akan mudah untuk tinggal disana sepanjang musim. Tetapi kami akan terus bekerja untuk melakukannya,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini