Share

Cara Elegan Andrea Iannone Jawab Kritikan

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 26 April 2018 11:49 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 26 38 1891615 cara-elegan-andrea-iannone-jawab-kritikan-Ekv9MKkGqF.jpg Andrea Iannone (Foto:MotoGP)
A A A

HAMAMATSU – Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Andrea Iannone, tampil gemilang saat melakoni balapan seri ketiga di MotoGP Amerika Serikat 2018. Iannone menempati podium ketiga pada balapan yang dihelat di Circuit of the America tersebut. Hasil apik yang di dapatnya ini seolah menjawab berbagai kritik yang datang kepada rider Italia itu.

Prestasi Iannone bersama Suzuki sangat jauh dari harapan. Bahkan, Iannone sama sekali tidak meraih podium sepanjang MotoGP 2017 atau musim pertamanya membela pabrikan asal Jepang terseut. Hasil minor yang terus didapat sempat membuat Suzuki kecewa dengan rider utamanya tersebut. Tak ayal banyak kritikan yang dilayangkan kepada mantan pembalap Ducati tersebut.

Akan tetapi, pada awal MotoGP 2018 ini, penampilan rider 28 tahun itu mulai menunjukkan peningkatan. Iannone meraih podium ketiga pada balapan seri ketiga MotoGP 2018 di Amerika Serikat.

BACA JUGA : Nakagami Terkesan Bisa Menjadi Rookie Terbaik di AustinAndrea Iannone (Foto: MotoGP)

(Foto: MotoGP)

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Saya lebih kuat dari semua hal buruk yang dikatakan orang kepada saya. Satu tahun ke belakang adalah masa sulit saya di MotoGP. Pada 2016 semua orang memiliki harapan yang sangat tinggi terhadap saya. Tentu saja ini bagus, tetapi jika Anda tidak dapat melakukannya dan Anda mengecewakan, Anda akan merasakannya seperti bumerang,” ujar Iannone dikutip dari Motorsport, Kamis (26/4/2018).

 BACA JUGA: Iannone Kesal dengan Kritikan yang Meremehkannya

Andrea Iannone (Foto: MotoGP)

(Foto: MotoGP)

Mantan rekan satu tim Andrea Dovizioso itu mengatakan, dirinya tidak terlalu memikirkan kritikan yang datang dan hanya ingin fokus untuk meraih hasil baik pada balapan MotoGP musim ini. Saat ini dirinya percaya diri bisa bersaing dengan para pembalap lain. Iannone menilai set-up baru pada GSX-RR miliknya membuat lebih tenang dan mampu melaju lebih maksimal di lintasan.

"Saya mendapat banyak kritik belakangan ini, tetapi saya tidak berhenti percaya pada diri saya sendiri. Saya selalu percaya pada potensi saya. Musim ini saya akan buktikan dengan hasil yang baik. Saat ini motor dalam kondisi yang baik dengan mengalami beberapa perubahan baru. Itu membuat saya yakin untuk musim ini,” tutup Iannone yang kontraknya bersama Suzuki habis akhir musim ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini