Share

Crutchlow Ingin Gantikan Pedrosa di Repsol Honda pada MotoGP 2019

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 26 April 2018 23:10 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 26 38 1891759 crutchlow-ingin-gantikan-pedrosa-di-repsol-honda-pada-motogp-2019-kiD7pQtOBp.jpg Pembalap Tim LCR Honda, Cal Crutchlow (Foto: MotoGP)
A A A

MONTE CARLO – Tim Repsol Honda dikabarkan tidak akan memperpanjang kontrak rider mereka, Dani Pedrosa yang akan selesai pada akhir 2018. Kabar tersebut santer terdengar pada beberapa minggu ke belakang, sebelum race MotoGP Amerika Serikat 2018 dimulai.

Beberapa pembalap saat ini berharap untuk menggantikan posisi Pedrosa di tim pabrik pabrikan asal Jepang tersebut. Beberapa minggu lalu,rider Tim Monster Yamaha Tech 3, Johann Zarco menjadi salah satu nama yang terus dikaitkan dengan isu tersebut. Akan tetapi, rider Prancis itu dilaporkan lebih memilih bergabung bersama Red Bull KTM, yang juga menjadi tim pertamanya ketika memulai karier profesionalnya di dunia balap motor.

Selain Zarco, pembalap LCR Honda Cal Crutchlow juga menjadi calon kuat untuk menggantikan Pedrosa di atas Honda RC213V. Bahkan pembalap asal Inggris itu menganggap dirinya yang paling potensial untuk menggantikan posisi Pedrosa. Crutchlow menilai, pengalamannya dengan Honda sejak 2015 lebih baik ketimbang Zarco.

BACA JUGA:Dall'Igna Pede Ducati Bakal Terus Memimpin di MotoGP 2018

Cal Crutchlow (Foto: MotoGP)

(Cal Crutchlow Foto: MotoGP)

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Jika mereka benar-benar berkomitmen dengan Zarco, saya akan sangat kecewa. Dia tidak akan menunjukkan hal yang sama dengan Honda seperti sekarang dia tunjukkan bersama Yamaha M1. Karena dia tidak mengemudi seperti yang diperlukan. Tentu saja, sebagai pengemudi, Anda bisa mengajar atau mempelajari kembali hal-hal sendiri, tetapi itu tidak akan semudah itu,” ujar Crutchlow dikutip dari Speedweek, Kamis (26/4/2018).

 BACA JUGA: Pengamat MotoGP: Lorenzo Takkan Sia-siakan Tawaran Suzuki

Cal Crutchlow (Foto: MotoGP)

(Cal Crutchlow Foto: MotoGP)

“Dani (Pedrosa) adalah pembalap yang baik, tetapi ia telah bertahun-tahun di Honda. Anda tidak bisa berkata apa-apa, karena dia memenangkan balapan setiap tahun. Tetapi jika HRC mempunyai rencana untuk itu, tentu saja saya tidak akan senang jika bukan saya yang menjadi pilihan yang jelas untuk menggantikannya. Saya telah melakukan pekerjaan hebar untuk Honda awal musim ini. Semoga Itu akan menjadi langkah awal,” lanjut Crutchlow.

Crutchlow memang menunjukkan penampilan yang cukup baik di MotoGP 2018. Pada seri pertama yang digelar di Losail, Qatar, mantan pembalap tim Ducati itu mampu menyelesaikan balapan di urutan keempat. Penampilan apik Crutchlow berlanjut di seri kedua di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina. Rekan satu tim Takaaki Nakagami itu berhasil merebut podium pertama.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini