Share

Vinales Akui Yamaha Lakukan Perbaikan Besar di MotoGP 2018

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 26 April 2018 22:05 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 26 38 1891764 vinales-akui-yamaha-lakukan-perbaikan-besar-di-motogp-2018-QpwuMJGXUv.jpg Pembalap Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales (Foto: MotoGP)
A A A

LESMO – pembalap Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales, mendapat podium kedua pada balapan seri MotoGP Amerika Serikat, Senin 23 April 2018. Rider kelahiran Figueres, Spanyol itu mengatakan, penampilan apiknya tidak terlepas dari performa sempurna motornya musim ini.

Vinales mengatakan perubahan pada elektronik telah memberinya akselerasi yang lebih baik, dan membuat dirinya mampu mengendarai motor dengan lebih agresif seperti yang ia lakukan saat mendapatkan tiga kemenangan pada tahun lalu.

“Seluruh tim telah menunjukkan pekerjaan dengan baik sejak balapan pertama, kami sudah memperbaiki titik lemah motor yang kami rasakan di Qatar dan Argentina dan itu sangat penting. Austin akhir pekan lalu membuat saya benar-benar bahagia, kami harus melanjutkannya,” ujar Vinales dikutip dari AutoSport, Kamis (26/4/2016).

BACA JUGA: Alzamora Yakin Langkah Marquez untuk Juarai MotoGP 2018 Takkan Mudah

Maverick Vinales (Foto: MotoGP)

(Foto: MotoGP)

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Kami telah melakukan perbaikan besar pada elektronik, ini sangat baik. Kami mulai memahami bagaimana cara cepat pada motor Yamaha pada musim 2018 ini. Cara kami bekerja sedikit berbeda, menjadi lebih agresif dan sedikit lebih berisiko,” lanjut rekan satu tim Valentino Rossi tersebut.

BACA JUGA:Alzamora: Tekad Kuat Marquez Dapat Antarkannya Pertahankan Gelar Juara

Maverick Vinales (Foto: MotoGP)

(Foto: MotoGP)

“Perubahan yang kami lakukan memberi saya kesempatan untuk membuat motor saya sedikit lebih kencang. Saya merasa lebih percaya diri dengan motor saya dan untuk meningkatkannya pada balapan selanjutnya. Saya akan mencoba untuk memahami lebih baik,” ungkap rider asal Spanyol tersebut.

Melihat perubahan baik pada YZR-M1, Vinales mengatakan dirinya dan Yamaha akan menatap balapan di Sirkuit Eropa dengan lebih percaya diri. Balapan seri keempat sendiri akan dihelat di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu 6 Mei 2018. Rider berjuluk Top Gun itu juga yakin kuda besinya tidak akan menemui kesulitan di Jerez.

“Semuanya berubah, begitu juga cara kami menatap balapan di Eropa. Saya bisa mencium kemenangan. Sekarang kami harus meningkatkan sedikit lagi di Jerez. Tampaknya performa kami akan bagus di sana. Saya pikir Jerez adalah trek yang cukup pas untuk motor kami dan kami akan mencoba yang terbaik,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini