Share

Keberhasilan di Austin Buat Rabat Makin Termotivasi Hadapi MotoGP Spanyol

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 26 April 2018 21:30 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 26 38 1891802 keberhasilan-di-austin-buat-rabat-makin-termotivasi-hadapi-motogp-spanyol-R9U8DYj4J8.jpg Tito Rabat. (Foto: Speedweek)
A A A

AUSTIN – Pembalap Avintia Racing, Tito Rabat, berhasil meraih hasil yang positif di seri ketiga MotoGP 2018 yang digelar di Circuit of the America (COTA), Austin, Amerika Serikat. Rabat mengaku keberhasilannya di Austin telah memberikannya motivasi tersendiri.

Penampilan yang gemilang memang diberikan Rabat di MotoGP Amerika Serikat 2018. Berkat aksi memukaunya, pembalap asal Spanyol itu pun dapat finis di posisi kedelapan dengan catatan waktu 42 menit 20,539 detik.

(Jack Miller dan Tito Rabat. Foto: Speedweek)

(Jack Miller dan Tito Rabat. Foto: Speedweek)

Dengan penampilan apiknya, Rabat juga dapat menghadapi persaingan ketat yang diberikan pembalap lainnya. Pembalap berusia 28 tahun itu memang bersaing ketat dengan beberapa pembalap hebat, seperti Alex Rins, Jorge Lorenzo, dan Jack Miller.

BACA JUGA: Rabat Akui Senang dengan 3 Hasil Balapan di MotoGP 2018

Dari ketiga pembalap tersebut, persaingan yang paling berarti didapatkannya saat menghadapi Miller. Persaingan itu tersaji di lap-lap terakhir. Mereka memperebutkan posisi kedelapan yang saat itu tengah diisi oleh Miller, namun persaingan itu akhirnya dimenangkan oleh Rabat.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Karena itu, Rabat pun bertekad melanjutkan torehan positifnya ke seri-seri selanjutnya. Salah satunya saat menjalani seri keempat MotoGP 2018 yang akan digelar di Sirkuit Jerez, Spanyol, pada Minggu 6 Mei 2018.

(Tito Rabat. Foto: AFP)

(Tito Rabat. Foto: AFP)

"Pada awalnya, saya kesulitan melewati Bradley Smith. Tetapi kemudian, saya dapat bertengkar hebat melawan Lorenzo, Alex Rins, dan Miller. Akhirnya, saya berduel hebat dengan Jack (Miller) dan berhasil melewatinya di lap terakhir," ujar Rabat, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Kamis (26/4/2018).

"Hasil ini telah memberi saya dorongan motivasi lain untuk balapan selanjutnya. Saya akan tampil maksimal di kandang atau tepatnya di Sirkuit Jerez,” lanjutnya.

BACA JUGA: Cerita Rabat soal Sensasi Balap dengan Rossi dan Vinales

Berkat penampilannya yang mentereng di tiga seri awal MotoGP 2018, Rabat kini menempati posisi kesembilan pada klasemen sementara pembalap musim ini. Ia telah mengumpulkan 22 poin dari tiga balapannya. Lima poin didapatkan Rabat usai finis di posisi ke-11 pada MotoGP Qatar 2018. Kemudian, sembilan poin didapatkan di MotoGP Argetina 2018. Terakhir, delapan poin didapatkan Rabat di COTA.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini