Share

Legenda MotoGP: Penampilan Dovizioso Mengejutkan Saya

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 26 April 2018 19:16 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 26 38 1891814 legenda-motogp-penampilan-dovizioso-mengejutkan-saya-p4M0H3MWIH.jpg Andrea Dovizioso (Foto:MotoGP)
A A A

BOLOGNA – Mantan juara dunia balap motor grand prix 500 cc, Kenny Roberts, mengaku terkejut dengan penampilan Rider Tim Ducati, Andrea Dovizioso. Kenny tidak menyangka Dovizioso bisa bersaing dalam perebutan gelar juara dunia dengan rider Repsol Honda, Marc Marquez, pada MotoGP 2017.

Musim lalu, Dovizioso berhasil sebanya enam kali memenangkan balapan dari 18 seri yang digelar. Berkat penampilan positifnya, Dovizioso menyelesaikan musim di peringkat kedua klasemen pembalap. Rekan satu tim Jorge Lorenzo itu terpaut 37 Poin dari Marquez yang dinobatkan sebagai juara dunia MotoGP 2017.

Saat ini, Dovizioso menjadi pimpinan klasemen pembalap sementara MotoGP 2018. Rider berjuluk The Little Dragon itu meraih hasil yang cukup menjanjikan pada tiga seri pembuka MotoGP 2018. Dovizioso berhasil menjadi pemenang pada seri pertama di Losail, Qatar, Selanjutnya saat tampil di Argentina, rider Italia itu juga tampil cukup menjanjikan meski hanya finis di urutan keenam.

 BACA JUGA: Dall'Igna Ragu 2 Pembalap Ducati Tampil Mentereng di Jerez

Andrea Dovizioso (Foto: MotoGP)

(Foto: MotoGP)

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Kinerja Andrea (Dovizioso) mengejutkan saya, karena saya tahu dia tidak pernah benar-benar memiliki potensi di tahun MotoGP pertamanya dengan Honda. Sama sekali tidak. Bahkan saya tidak memperhitungkannya. Saya tidak bekerja dengan dia dan tidak sering pergi ke arena MotoGP, tetapi melihat prestasinya sejak musim lalu itu menunjukkan bahwa Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi di masa depan,” ujar Kenny Roberts dikutip dari Speedweek, Kamis (26/4/2018).

 BACA JUGA:Alberto Puig: Kami Tidak Menemukan Hasil Negatif di Austin

Andrea Dovizioso (Foto: MotoGP)

(Foto: MotoGP)

"Itu bukan pekerjaan mudah. Mencapai posisi puncak bukan sesuatu yang dengan mudah dicapai setiap pembalap.Tiba-tiba Dovizioso ada di sana dan dia melakukan pekerjaan hebat. Dia tidak begitu peduli dan lebih suka berkonsentrasi pada pekerjaannya.,” sambungnya.

Marc Marquez memang lebih menonjol, tetapi Dovizioso lebih suka fokus pada dirinya sendiri, menjauhi masalah dan mencoba menjadi lebih baik dan lebih baik lagi. Sebelum itu Anda harus melepas topi Anda untuknya. Saya akui musim lalu adalah titik kebangkitannya bersama Ducati. Meskipun hanya berhasil selesai dibawah Marquez.,” tutup pria berusia 66 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini