Share

Redding Tetap Ambil Sisi Positif dari Kegagalan di Austin

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 27 April 2018 02:17 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 26 38 1891866 redding-tetap-ambil-sisi-positif-dari-kegagalan-di-austin-B1rJPayuEj.jpg Pembalap Tim Aprilia, Scott Redding (Foto: Laman resmi MotoGP)
A A A

AUSTIN – Pembalap Tim Aprilia Gresini, Scott Redding, pada akhirnya harus menerima dengan lapang dada hasil buruk yang didapatnya saat menjalani seri ketiga MotoGP 2018 di Sirkuit Austin, Amerika Serikat. Pasalnya, Redding menilai bahwa masih ada sisi positif ang bisa diambilnya dari penampilan mengecewakan tersebut guna dijadikan pelajaran.

Seperti diketahui, pada balapan di Austin tersebut Redding hanya bisa finis di posisi ke-17, setelah memulai race dari tempat ke-22 di grid. Dapat dikatakan balapan yang dijalani pembalap berpaspor Britania Raya itu tidak berlangsung baik karena ia mengalami masalah pengereman, sehingga menyulitkannya untuk melaju cepat.

(Baca juga: Redding Sebut Motor Aprilia Tidak Kompetitif di MotoGP Qatar 2018)

Scott Redding

“Saya melaju dengan sedikit kestabilan, berpikir saya bisa menggunakannya dalam balapan. Namun itu menyulitkan saya berhenti. Jadi saya tiba terlambat di tikungan, melewatkan puncaknya, mengambil gas di sudut dan membuat balapan yang lebih sulit bagi diri saya sendiri,” jelas Redding, seperti dilansir Crash, Jumat (27/4/2018).

Redding tidak memungkiri kalau dirinya mengalami kekecewaan atas hasil buruk tersebut. Ia justru menilai bahwa balapan di Argentina sebelumnya masih lebih baik. Maklum saja, pasalnya pada balapan di Argentina Redding mampu finis di posisi ke-12 dan mendapatkan poin.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Kendati demikian, Redding menilai bahwa kegagalannya di Sirkuit Austin tersebut merupakan sebuah proses baginya untuk bisa tampil lebih baik lagi pada balapan-balapan mendatang. Kini, sebelum melanjutkan ke seri keempat MotoGP 2018 yang akan dihelat di Sirkuit Jerez, Spanyol, Redding terlebih dahulu akan menjalani tes di Austin guna mematangkan penampilannya.

Scott Redding

“Di satu sisi, saya kecewa. Di sisi lainnya ini merupakan proses pembelajaran bagi saya. Saya sedikit lebih patah hati ketimbang yang lainnya, karena setelah balapan di Argentina saya pikir ‘hebat, kami kembali dalam persaingan.’ Maksud saya, motornya tidak buruk, namun itu tidak benar-benar bekerja pada potensinya,” ujar Redding.

“Jadi, saya sedikit kesal. Saya hanya harus menerimanya. Kami memiliki tes di sini besok dan mencari tahu apa kami bisa berkembang. Ini bagus melakukan tes sekarang karena saya memiliki ide yang ingin saya coba yang mungkin bisa bekerja di sirkuit seperti ini dan saya telah mengantunginya untuk balapan berikutnya,” tandas Redding.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini