Share

Tontowi/Liliyana Lolos ke Perempatfinal Kejuaraan Asia 2018

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 26 April 2018 10:57 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 26 40 1891597 tontowi-liliyana-lolos-ke-perempatfinal-kejuaraan-asia-2018-IHKkVRTQ6w.jpg Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. (Foto: Okezone/Heru Haryono)
A A A

WUHAN – Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, dengan mudah dapat menaklukkan pasangan Thailand, Tinn Isriyanet/Pacharapun Chochuwong, dua gim langsung dengan skor 21-16, 21-15, pada babak 16 besar Kejuaraan Asia Bulu Tangkis 2018 yang berlangsung di Wuhan, China, Kamis (26/4/2018) pagi WIB. Kemenangan ini diraih usai Tontowi/Liliyana bertarung selama 31 menit.

Pada gim pertama, kejar-mengejar angka terjadi di awal pertandingan. Akan tetapi, Tontowi/Liliyana berhasil memimpin dengan skor 4-3. Tak tinggal diam, pasangan ganda campuran Thailand itu berusaha mengejarnya. Kedudukan pun sempat seimbang menjadi 5-5.

(Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Foto: Laman resmi PBSI)

(Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Foto: Laman resmi PBSI)

Melihat kondisi ini, Tontowi/Liliyana tak tinggal diam. Owi/Butet –sapaan akrab Tontowi/Liliyana–kembali unggul atas Isriyanet/Chochuwong dengan skor 12-10. Keunggulan ini pun bertahan hingga akhir pertandingan. Pertandingan gim pertama pun berakhir dengan 21-16.

BACA JUGA: Tontowi/Liliyana 'Adu Mulut' Usai Tersingkir di All England 2018

Kemenangan di set pertama telah membuat Tontowi/Liliyana lebih bersemangat saat tampil di gim kedua. Mereka langsung tancap gas di awal pertandingan. Tontowi/Liliyana pun memimpin pertandingan dengan skor 3-1.

Pasangan unggulan pertama ganda campuran ini benar-benar tak membiarkan skornya disalip Isriyanet/Chochuwong. Mereka terus unggul hingga babak pertengahan pertandingan dengan skor 12-8.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Memiliki gap yang cukup jauh, Owi/Butet terus berusaha mempertahankan keunggulannya atas Isriyanet/Chochuwong. Serangan demi serangan yang dilancarkan Owi/Butet terus membuahkan hasil hingga mereka semakin memimpin dengan skor 18-16.

Keunggulan ini pun mereka pertahankan hingga akhir pertandingan. Serangan-serangan terus mereka lancarkan kepada Isriyanet/Chochuwong hingga Owi/Butet memastikan diri meraih kemenangan di gim kedua ini dengan skor 21-15.

(Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Foto: Okezone/Heru Haryono)

(Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Foto: Okezone/Heru Haryono)

Kemenangan atas Isriyanet/Chochuwong membuat Tontowi/Liliyana memastikan diri lolos ke babak perempatfinal Kejuaraan Asia Bulu Tangkis 2018. Di babak selanjutnya, mereka akan berhadapan dengan pasangan China, He Jiting/Du Yue, pada Jumat 27 April 2018.

BACA JUGA: Jadi Tumpuan Ganda Campuran Indonesia, Tontowi/Liliyana: Kami Berusaha Enjoy di Lapangan

Penampilan yang maksimal pasti akan diberikan Tontowi/Liliyana saat menghadapi Jiting/Yue. Hal ini dilakukan agar langkah mereka untuk menyabet gelar juara di kompetisi ini semakin terbuka lebar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini