Share

Pernat: Marquez dan Honda Tampil Luar Biasa di Austin

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Jum'at 27 April 2018 10:14 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 27 38 1891980 pernat-marquez-dan-honda-tampil-luar-biasa-di-austin-AcMBK2wXn6.jpg Marc Marquez (Foto: Laman resmi MotoGP)
A A A

AUSTIN – Pengamat MotoGP, Carlo Pernat, memberikan pujian kepada rider Repsol Honda, Marc Marquez. Pernat mengakui penampilan Marquez saat tampil pada balapan seri ketiga MotoGP Amerika 2018 sangat memukau.Menurutnya, pada balapan tersebut Marquez menunjukkan kelasnya sebagai juara dunia MotoGP.

Dengan hasil apik tersebut, Marquez mencatatkan enam kemenangan beruntun di Circuit of the America (COTA). Kemenangan pada balapan seri ketiga itu juga membuatnya menjaga catatan sempurna di COTA sejak sirkuit tersebut dijadikan tuan rumah MotoGP pada 2013.

Tidak hanya memberikan pujian kepada Marquez, Pernat juga mengagumi kinerja Tim Repsol Honda. Menurutnya, tim pabrikan Jepang tersebut membuat RC213V melaju sempurna di lintasan yang dinilai memiliki tingkat kesulitan cukup tinggi tersebut.

BACA JUGA: Pernat: Ini Salah Satu Balapan Terburuk Valentino Rossi

Marc Marquez (Foto: MotoGP)

(Foto: MotoGP)

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Dia 100 persen termotivasi dan menunjukkan kepada semua orang apa yang penting, dia membuktikan sekali lagi bahwa dia adalah yang terkuat. Angkat topi untuk pertunjukan ini. Penampilan Marc di lintasan juga menunjukkan bagaimana tim telah bekerja dengan sangat baik untuk motornya. Lintasan di sini cukup sulit. Terlalu banyak gangguan, tapi saya tidak melihatnya pada Marc. Sekali lagi, itu berkat kerja tim yang baik juga,” jelas manajer Andrea Iannone tersebut dikutip dari Speedweek, Jumat (27/4/2018).

Pernat juga melihat penampilan Marquez di Austin seperti tanpa tekanan. Padahal pada balapan sebelumnya di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina, rider Spanyol itu sempat terlibat insiden dengan pembalap kawakan Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi.

BACA JUGA: Lorenzo Umbar Aib Rossi Sejak Kembali ke Yamaha

Marc Marquez (Foto: MotoGP)

(Foto: MotoGP)

Awalnya pernat mengira Insiden di Argentina yang menjadi sorotan utama media pada beberapa minggu belakangan ini akan menjadi tekanan besar untuk Marquez. Akan tetapi hal tersebut justru tidak terjadi.

Podium pertama yang didapat Marquez pada balapan tersebut mendongkrak posisi rider kelahiran 1993 itu ke posisi kedua klasemen pembalap MotoGP 2018. Rekan satu tim Dani Pedrosa itu hanya berjarak satu angka dari Rider Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso yang berada di puncak klasemen sementara dengan torehan 46 poin.

1
2
   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini