Share

Vinales Ngiri dengan Kecepatan Zarco di MotoGP Prancis 2018

Ezha Herdanu, Jurnalis · Minggu 20 Mei 2018 07:12 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 20 38 1900397 vinales-ngiri-dengan-kecepatan-zarco-di-motogp-prancis-2018-MbVhkBAssQ.jpg Maverick Vinales (Foto: AFP)
A A A

LE MANS – Hasil kurang memuaskan harus didapat oleh pembalap Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales, ketika tampil di sesi kualifikasi lanjutan MotoGP musim 2018 seri Prancis. Ya, Vinales hanya mampu meraih posisi kedelapan dalam sesi kualifikasi MotoGP Prancis 2018.

Sebagaimana diketahui dalam serangkaian tes yang berlangsung di Sirkuit Le Mans tersebut, Vinales sejatinya mampu tampil lumayan. Bahkan pada sesi latihan bebas ketiga, Vinales keluar sebagai pembalap dengan catatan waktu terbaik.

Maverick Vinales

Akan tetapi kecepatannya justru turun ketika tampil di sesi latihan bebas keempat, yang mana Vinales hanya mampu berada di posisi ketujuh dengan catatan waktu 1 menit 32.627 detik. Hasil lebih buruk justru dialami oleh Vinales ketika tampil pada sesi kualifikasi.

Baca Juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Prancis 2018

Dalam sesi kualifikasi MotoGP Prancis 2018, Vinales hanya mampu mencatatkan waktu 1 menit 31.900 detik. Hal tersebut membuat Vinales harus puas berada di posisi kedelapan dengan jarak 0.715 detik dari pembalap Tim Monster Yamaha Tech 3, Johann Zarco, yang berada di urutan terdepan.

Apa yang ditunjukkan Vinales tersebut memang menimbulkan tanda tanya dari banyak kalangan. Padahal baik Vinales maupun Zarco, keduanya sama-sama mengendarai motor Yamaha, yakni YZR M-1 2018.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Mengetahui kondisi tersebut membuat Vinales sendiri merasa heran dengan perbedaan jarak antara dirinya dengan Zarco. Bahkan Vinales tidak segan mengaku sangat iri dengan kecepatan yang dimiliki oleh Zarco di MotoGP Prancis 2018.

Maverick Vinales

“Ini yang selalu kami bahas ketika menjalani sebuah balapan atau sesi latihan bebas. Saya juga sedikit bingung mengapa ada perbedaan waktu yang sangat antara kami (pembalap tim pabrikan) dengan Johann,” ucap Vinales, seperti dikutip dari Speedweek, Minggu (20/5/2018).

Baca Juga: Vinales Terkesan dengan Performa YZR-M1 di MotoGP Prancis 2018

“Terutama dalam sesi kualifikasi tadi. Sebelum memulai kualifikasi, kami merasa memiliki kecepatan yang cukup baik. Tapi ketika semuanya berakhir, ada jarak dengan Johann yang sangat jauh. Jujur saja, saya sendiri sangat cemburu dengan kecepatan motor Johann di sini,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini