Share

Zarco Enggan Jemawa Meski Jadi yang Tercepat pada Kualifikasi di Sirkuit Le Mans

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Minggu 20 Mei 2018 07:08 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 20 38 1900407 zarco-enggan-jemawa-meski-jadi-yang-tercepat-pada-kualifikasi-di-sirkuit-le-mans-PhUTj0gLwD.jpg Pembalap Tim Yamaha Tech 3, Johann Zarco (Foto: MotoGP)
A A A

LE MANS – Meski menjadi yang tercepat pada sesi kualifikasi di Sirkuit Le Mans pada Sabtu 19 Mei 2018, Johann Zarco (Yamaha Tech 3) enggan memberikan komentar ketika ditanya peluangnya menjadi juara pada balapan seri kelima MotoGP 2018 tersebut. Pembalap asal Prancis itu mengatakan senang bisa meraih pole position di Le Mans. Akan tetapi menurutnya, kondisi saat balapan sesungguhnya pasti berbeda.

Johann Zarco

Zarco melihat para pesaingnya dari tim lain juga memiliki kecepatan yang baik pada sesi kualifikasi. Hal tersebut yang membuat Zarco tidak bisa menyimpulkan apakah dia bisa kembali meraih podium di Le Mans atau tidak. Selain itu, kondisi cuaca juga dinilai menjadi faktor penentu jalanya balapan.

BACA JUGA: Vinales Pesimis Bisa Menangi Balapan di Le Mans

Zarco menilai, para pesaingnya pun memiliki karakter membalap yang berbeda. Beberapa pembalap akan lebih cepat di lintasan basah, dan yang lainnya lebih tangguh di lintasan kering. Zarco juga menilai ada tiga pembalap yang dianggap menjadi saingan beratnya di Le Mans, diantaranya Marc Marquez (Repsol Honda), Andrea Dovizioso (Ducati Corse), dan Andrea Iannone (Suzuki Ecstar).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Selain ketiga pembalap tadi , Zarco juga mewaspadai penampilan dari dua pembalap Yamaha, Valentino Rossi, dan Maverick Vinales. Menurutnya meski belum terlihat tampil pada performa terbaiknya, dua pembalap Yamaha tersebut patut di waspadai.

 Johann Zarco

Pasalnya, Vinales merupakan pembalap yang tahun lalu meraih podium pertama di Le Mans. Sementara Rossi, Zarco menganggap legenda hidup MotoGP itu selalu bisa memberikan kejutan meski dalam situasi sulit sekalipun.

 BACA JUGA: Dovizioso Cukup Puas dengan Hasil Kualifikasi di Sirkuit Le Mans

“Kami sudah tahu nama-nama orang-orang ini, Marc, Dovi, Iannone, mereka melaju cepat di lintasan. Selain itu dua pembalap Yamaha (Rossi dan Vinales) juga memiliki kecepatan yang baik. Saya memang menjadi yang tercepat di kualifikasi, mari kita tunggu bagaimana hasil balapan besok. Saya tetap berharap yang terbaik. Semoga cuaca juga bagus seperti hari ini,” jelas Zarco seperti dilansir dari laman resmi MotoGP, Minggu (20/5/2018).

1
2
   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini