Share

Rossi Kecewa dengan Hasil Kualifikasi MotoGP Prancis 2018

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 20 Mei 2018 16:08 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 20 38 1900498 rossi-kecewa-dengan-hasil-kualifikasi-motogp-prancis-2018-pPh39hbxDg.jpg Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi. (Foto: MotoGP)
A A A

LE MANS – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengaku kecewa dengan hasil yang ia dapatkan kala menjalani sesi kualifikasi gelaran MotoGP Prancis 2018. Padahal, pembalap berjuluk The Doctor itu sangat berharap meraih hasil yang baik di sesi tersebut.

Bukan tanpa alasan Rossi sangat kecewa dengan hasil yang ia peroleh saat melakoni sesi kualifikasi di Sirkuit Le Mans, Prancis tersebut. Pasalnya, di sesi latihan kedua dan ketiga, Rossi dapat memperlihatkan performa terbaiknya.

Baca juga: Rossi Sarankan Yamaha Segera Temukan Pengganti Tech 3

(Valentino Rossi. Foto: MotoGP)

Akan tetapi, sejak menjalani sesi latihan terakhir, yakni yang keempat, Rossi mulai sedikit mendapatkan hambatan. Dan yang terburuk adalah ketika menjalani sesi kualifikasi di mana dirinya hanya mampu berada di posisi kesembilan dengan catatan waktu 1 menit 31,900 detik.

Karena hal tersebut, Rossi pun sangat kecewa. Padahal, ia sangat berharap dapat meraih hasil yang baik sehingga ketika balapan sesungguhnya berlangsung, yakni pada Minggu (20/5/2018) malam WIB, Rossi dapat mengawali balapan di posisi yang baik.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Tentu saja saya sebenarnya sangat berharap sedikit lebih baik dari hasil sesi kualifikasi karena hasil kemarin dan pagi tadi (hasil sesi latihan bebas 2 dan 3) saya cukup kuat,” tutur Rossi, dikutip dari Crash, Minggu (20/5/2018).

Menurut Rossi, sebenarnya ia mampu tampil lebih cepat lagi. Akan tetapi, karena salah dalam pemilihan ban membuat pembalap berkebangsaan Italia itu tak dapat mengeluarkan kecepatan maksimal. Rossi pun menyebut pembalap lain juga tampil sangat cepat di sesi kualfikasi lalu.

Baca juga: Nasib Sial Naungi Rossi di MotoGP Prancis 2017

“Di balapan yang menggunakan ban soft, saya tidak dapat memaksimalkan kecepatan saya. Saya memang melakukan beberapa kesalahan kecil, jadi saya masih bisa melakukan yang lebih baik lagi. Saya pikir saya bisa finis di waktu 31,6 atau 31,7 detik. Saya masih bisa lebih cepat. Itu mungkin bukan perbedaan yang besar. Namun, permasalahan utamanya adalah pembalap lain tampil lebih cepat,” tambah pembalap berusia 39 tahun itu.

“Masalah utamanya kami menghadapi empat, lima, atau enam pembalap dengan kecepatan yang hampir sama, jadi itulah yang membuatnya semakin sulit. Mulai dari grid ketiga selalu sulit. Jadi, akan sangat penting mengawali balapan dan di lap pertama nanti,” pungkasnya.

1
2
   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini